Bayern Munchen Tanpa Leon Goretzka di Der Klassiker

Gila BolaBayern Munchen memang menang di kandang Mainz dalam laga lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin, tetapi mereka kehilangan Leon Goretzka yang dipastikan absen dalam Der Klassiker dua pekan mendatang.

Di kandang Mainz, saat Bayern menang 3-1 pada hari Sabtu (21/10), Thomas Tuchel terpaksa menarik keluar Leon Goretzka di pertengahan babak kedua.

Di pertandingan pekan ke-8 itu, Bayern tengah berusaha dekati pemimpin klasemen sementara, Bayer Leverkusen, yang hanya terpaut dua poin. Namun, Thomas Tuchel harus kembali berurusan dengan masalah cedera, saat Goretzka tampak kesakitan dan harus tinggalkan laga tersebut.

Dalam duel dengan penyerang Mainz, Ludovic Ajorque, di menit ke-60, gelandang Bayern itu merasa sakit pada tangan kirinya, tapi tim fisioterapi klub putuskan dia cukup kuat untuk lanjutkan pertandingan tersebut. Namun, Goretzka akhirnya tetap diganti 10 menit kemudian, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah jalani operasi pada Minggu (22/10) sore, diketahui bahwa pemain berusia 28 tahun itu mengalami patah tulang di bagian metacarpal (telapak tangan) kirinya.

Leon Goretzka Bisa Absen Hingga Tiga Pekan

Diungkapkan Bild, seperti yang dilansir Get Football News Germany, Leon Goretzka diperkirakan akan absen hingga tiga pekan akibat cedera ini. Artinya, ia berpeluang absen di empat pertandingan Bayern Munchen, termasuk laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di Bundesliga.

Hal ini tentunya menjadi pukulan besar bagi Die Roten, terutama setelah mantan gelandang Schalke tersebut mencetak gol dan assist akhir pekan lalu, serta menginspirasi keberhasilan Bayern amankan poin sempurna.

Meskipun ia menjadi pemain terbaru yang masuk daftar cedera Bayern – yang tak pernah berakhir, Goretzka berbagi foto di laman Instagram-nya dengan keterangan positif tentang kemungkinan kembalinya ia ke lapangan.

“Tanda yang sesuai di depan klinik. Terima kasih atas doa-doa baiknya, saya berharap bisa kembali secepatnya,” demikian ungkap Goretzka.

Daftar Pemain Cedera Bayern Munchen Tambah Panjang!

Namun harus diakui, cedera yang dialami Goretzka menjadi momen buruk bagi klub jawara Bundesliga itu, yang sudah kehilangan banyak pemain sejak sebelum awal musim ini bergulir.

Bersama-sama Manuel Neuer Рyang sudah tak bermain untuk Bayern sejak bulan November 2022 akibat patah tulang, Bayern juga tak akan diperkuat Serge Gnabry, Noussair Mazraoui, Raphael Guerreiro dan Dayot Upamecano.

Bayern Munchen sekarang harus menyusun kembali starting XI mereka, dan temukan cara untuk mengatasi berbagai tantangan di periode itu tanpa gelandang berpengaruh mereka tersebut.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News