Siap-siap Melihat Pelatih Tottenham Pecahkan Rekor 14 Tahun di Liga Inggris!

Gila Bola – Dalam waktu beberapa saat lagi pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham akan dimulai dan kita bisa melihat sang pelatih Ange Postecoglou memecahkan rekor yang sudah berumur 14 tahun. Rekor apa?

Jika Spurs berhasil menang atas tamunya pada laga Selasa dinihari (24/10) WIB, itu berarti tim putih kota London itu dan juga sang manajer berhasil mengoleksi 23 poin dari sembilan pertandingan pertamanya dalam satu musim anyar Liga Inggris.

Itu merupakan rekor yang sudah bertahan 14 tahun lamanya sejak Guus Hiddink meraih 22 poin dari sembilan laga pertamanya bersama Chelsea pada 2009, dan Mike Walker bersama Norwich City pada 1992.

Perjalanan Spurs Meraih 20 Poin

Sebelum jeda internasional Oktober 2023, Spurs memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 20 poin.

Itu terjadi setelah the Lilywhites menang enam dan imbang dua kali. Dua tim yang berhasil menahan imbang mereka adalah Brentford pada laga perdana musim dan Arsenal. Keduanya adalah tim yang berbasis di London dan kedua laga itu usai dengan skor sama, 2-2.

Postecoglou akan membanggakan kemenangan-kemenangan yang diraih anak buahnya, meskipun ia terlihat sangat hati-hati saat berbicara soal kemenangan 2-1 yang kontroversial atas Liverpool pada 30 September lalu.

Mereka mengungguli tim promosi Luton Town pada perjumpaan terbaru sebelum jeda internasional, 7 Oktober, yang memastikan Spurs menguasai puncak klasemen.

Mereka juga menang atas Sheffield United 2-1 dan atas tuan rumah Burnley 2-5 satu pekan sebelumnya.

Dua kemenangan lain terjadi di Bournemouth dan juga lawan Manchester United. Keduanya diakhiri dengan skor 2-0 bagi keunggulan tim putih kota London.

Namun Fulham Satu-satunya yang Kalahkan Spurs

Meskipun sangat fenomenal dengan kemungkinan 23 poin dalam sembilan laga liga pertamanya, namun sebenarnya calon lawan mereka malam ini, Fulham, merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Tottenham sejauh musim ini.

Itu terjadi di ajang Carabao Cup pada putaran kedua Wilayah Selatan atau babak 32 besar, 29 Agustus lalu, ketika laga kedua tim berakhir 1-1 dan penentu kemenangan harus dilakukan melalui adu penalti. Spurs kalah dalam adu nasib itu.

Jadi di semua kompetisi, Fulham merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan pasukan Postecoglou. Namun sangat diragukan bahwa tim arahan Marco Silva tersebut akan mampu mengulanginya pada malam ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!