Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya: Tuan Rumah Bisa Akhiri Catatan Buruk Saat Bertemu Bajol Ijo

Gila Bola – Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) sore.

Madura United yang kini tengah bertengger di puncak klasemen akan menjamu Persebaya Surabaya dalam Derbi Suramadu. Skuad Sapeh Kerrab tentunya berambisi amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Tuan rumah tentunya tak ingin mengendurkan prestasi mereka, dan ingin lanjutkan terus tren positif mereka setelah amankan kemenangan di pekan sebelumnya melawan Persita Tangerang.

Apalagi mereka akan hadapi Persebaya yang baru saja pulihkan kondisi mereka setelah lakukan pergantian pelatih, dan kini baru saja diasuh pelatih anyar asal Spanyol, Josep Gombau.

Namun Madura United tentu saja tak boleh lengah dan menganggap enteng lawan. Karena, di tangan pelatih baru, bukan tak mungkin semangat Persebaya tambah berkobar dan makin ngotot amankan kemenangan, meskipun mereka harus bertarung di kandang lawan.

Persebaya juga meraih hasil positif di pekan sebelumnya, di mana mereka berhasil kalahkan tim papan atas, Borneo FC, 2-1. Mereka dipastikan ingin lanjutkan tren positif ini – setelah mereka tak pernah kalah dalam lima pertandingan beruntun bersama pelatih sementara Uston Nawawi, walau harus hadapi pemuncak klasemen, MUFC.

Head to Head Madura United – Persebaya Surabaya

28.03.21 – Madura United 1 – 2 Persebaya Surabaya
20.11.21 – Persebaya Surabaya 1 – 0 Madura United
28.02.22 – Madura United 1 – 2 Persebaya Surabaya
14.08.22 – Persebaya Surabaya 2 – 2 Madura United
29.01.23 – Madura United 0 – 2 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

09.08.23 – RANS Nusantara 3 – 1 Madura United
13.08.23 – Madura United 2 – 0 Persija Jakarta
19.08.23 – Persikabo 1973 0 – 3 Madura United
25.08.23 – Madura United 0 – 0 Bhayangkara FC
01.09.23 – Persita Tangerang 1 – 3 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

08.08.23 – Bhayangkara FC 1 – 2 Persebaya Surabaya
12.08.23 – Persebaya Surabaya 1 – 0 Persita Tangerang
18.08.23 – Persebaya Surabaya 1 – 0 PSM Makassar
26.08.23 – PSS Sleman 0 – 0 Persebaya Surabaya
03.09.23 – Persebaya Surabaya 2 – 1 Borneo FC

Prediksi Pertandingan

Dalam lima pertemuan kedua tim, Persebaya – yang sempat terseok-seok di awal musim ini, tercatat belum pernah kalah dari Madura United. Mereka berhasil menang dalam empat pertemuan, dan satu pertemuan lainnya meraih hasil imbang.

Tentu saja, Madura United raih hasil sebaliknya. Tim Sapeh Kerrab selalu kalah dalam empat dari lima pertemuan terakhir dengan Persebaya, dan hanya satu laga berakhir imbang.

Masalahnya, Madura United kini tengah di atas angin, dan sebaliknya Persebaya sempat melemah di musim ini. Bersama Uston Nawawi, mereka seakan dapatkan energi baru dan amankan hasil positif di lima pertandingan beruntun. Sementara, bersama pelatih baru Josep Gombau belum terbukti bagaimana ritme dan kesuksesan tim Bajol Ijo bersama pelatih asal Spanyol itu.

Laga ini dipastikan akan berlangsung seru, karena kedua tim diyakini akan tampil ngotot setelah tren positif mereka dan keinginan untuk terus melaju di papan klasemen.

Laga pun bisa berakhir imbang, karena kualitas pemain yang sama-sama dimiliki kedua tim dan tren positif yang tengah mereka lakoni, yang tentunya ingin sama-sama mereka lanjutkan.

Atao, Madura United memenangkan pertandingan ini, karena motivasi mereka sebagai tuan rumah pastinya akan lebih besar dan bisa mendorong para pemainnya untuk menang. Dukungan suporter yang memenuhi stadion dipastikan akan sangat membantu tuan rumah untuk menang, dan Madura United akhiri catatan negatif mereka saat bertemu Persebaya. Prediksi Skor: Madura United 2 – 1 Persebaya Surabaya.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Ze Valente; Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victor.

Madura United: Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Cleberson, Fachrudin Aryanto, Novan Setya Sasongko; Francisco Rivera, Hugo Gomes, Lulinha; Jacob Mahler, Salim Tuharea, Jose Brandao.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!