Latihan Persija Jakarta Jelang Menjamu Barito Putera

Gila Bola – Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2) sore.

Menjamu tim degradasi, Barito Putera, Persija Jakarta yakin bisa kantongi poin sempurna meskipun kedua tim sama-sama bukukan hasil negatif di laga terakhir mereka.

Tim Macan Kemayoran kalah 2-1 dari sesama tim asal ibukota, Bhayangkara FC, sebelum mereka menjamu Barito Putera sore ini. Lalu, kekalahan 0-1 juga dialami Barito Putera di pertandingan melawan Arema FC.

Persija tentunya tak ingin mengulang kekalahan sama, apalagi kali ini mereka bertemu tim papan bawah yang di atas kertas tak diunggulkan menang. Apalagi tim asuhan Thomas Doll itu pastinya mencari tiga poin tambahan untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jika menang atas Barito Putera sore ini, Persija Jakarta akan menggeser Persib Bandung dari peringkat dua. Di urutan ketiga Persija kantongi poin 47 – hanya terpaut dua poin saja dari skuad Maung Bandung yang berada di atasnya.

Bukan Laga Mudah Tapi Barito Putera Butuh Poin

Sementara itu, laga ini memang bukan laga yang mudah bagi Barito Putera. Namun, mereka juga butuh tambahan tiga poin untuk bisa menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Apakah skuad Laskar Antasari bisa wujudkan tekadnya tersebut di kandang Persija, tampaknya itu cukup sulit.

Namun tak ada yang tidak mungkin di lapangan. Persija dan Barito Putera sendiri sudah bertemu dua kali di musim ini, dan kekuatan mereka cukup imbang. Di pertemuan pertama di ajang Piala Presiden, Macan Kemayoran kalah 1-0. Persija kemudian balas mengalahkan Barito Putera di pertemuan kedua yang terjadi di ajang Liga 1 Indonensia, di mana Persija menang 1-0.

Lalu, bagaimana dengan pertandingan sore ini, apakah Persija bisa menang mudah melawan Barito Putera yang sedang terpuruk?

Statistik Pertandingan

Head to Head Persija Jakarta – Barito Putera

11.09.22 – Barito Putera 0 – 1 Persija Jakarta
18.06.22 – Persija Jakarta 0 – 2 Barito Putera
23.02.22 – Barito Putera 1 – 1 Persija Jakarta
05.11.21 – Persija Jakarta 1 – 1 Barito Putera
23.09.19 – Persija Jakarta 1 – 0 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

25.01.23 – Persija Jakarta 4 – 2 PSM Makassar
29.01.23 – Persija Jakarta 1 – 0 Persikabo 1973
03.02.23 – Persija Jakarta 3 – 1 RANS Nusantara
12.02.23 – Persija Jakarta 2 – 0 Arema FC
16.02.23 – Bhayangkara FC 2 – 1 Persija Jakarta

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

31.01.23 – Barito Putera 1 – 2 PSS Sleman
05.02.23 – Bali United 1 – 2 Barito Putera
09.02.23 – PSM Makassar 4 – 1 Barito Putera
14.02.23 – Barito Putera 4 – 1 RANS Nusantara
18.02.23 – Arema FC 1 – 0 Barito Putera

Prediksi Hasil Pertandingan

Meskipun saat ini masih bertengger di urutan ketiga dan bukukan empat kemenangan dalam lima laga terakhir mereka, tapi saat ini kondisi Persija Jakarta sedang timpang. Di samping akibat masalah cedera, tim kebanggaan warga ibukota itu juga kehilangan sembilan pemain yang dipanggil ke TC Timnas U-20 Indonesia. Tak heran jika mereka kalah di pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Barito Putera juga tak pernah bisa mendongkrak penampilannya sejauh musim ini. Mereka terus-menerus tampil tak konsisten. Tim yang kini diasuh mantan pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, itu bahkan hanya berhasil menang lima kali, tujuh kali meraih hasil imbang dan kalah 12 kali di 24 pertandingan liga yang sudah mereka lakoni sejauh musim ini.

Barito Putera memang berhasil bukukan dua kemenangan di lima laga terakhir, tapi mereka tak pernah tidak kebobolan kelima laga tersebut. Prediksi Skor: Persija Jakarta 2 – 0 Barito Putera.

Prediksi Susunan Pemain

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Hanif Sjahbandi; Firza Andika, Resky Fandi, Tony Sucipto, Rio Fahmi; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Yusuf Helal.

Barito Putera (4-3-3): Norhalid; Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Bagas Kaffa; Mike Ott, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana; Rizky Pora, Gustavo Tacantins, Ferdiansyah.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88