Jordan Henderson Mengaku Frustrasi, Akui Liverpool Bikin Terlalu Banyak Kesalahan

Gila Bola – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku memiliki perasaan yang campuk aduk saat dia merasa frustrasi oleh kekalahan 2-5 mereka dari Real Madrid di Anfield dalam pertemuan babak 16 besar Liga Champions mereka pada Rabu (22/2) dini hari WIB.

The Reds tampak akhirnya akan mendapatkan balas dendam yang lama mereka nantikan ketika unggul cepat 0-2 di 15 menit pertama pertandingan melalui gol-gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Namun Vinicius Junior kemudian menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-21 dan 36, sebelum petaka datang bagi Liverpool di babak kedua usai kebobolan tiga gol beruntun melalui Eder Militao dan brace Karim Benzema.

Hasil Bikin Frustrasi

Ketika ditanya apakah itu kekalahan yang sulit untuk diterima, yang diberitakan via BT Sport, Jordan Henderson mengatakan bahwa itu sangat sulit untuk menyimpulkan langsung setelah pertandingan.

Namun dia mengakui bahwa perasaannya sekarang campur aduk, merasa sangat frustrasi dengan kekalahan timnya, yakin bahwa babak pertama timnya sudah cukup bagus dan hanya kurang beruntung karena Real Madrid mendapatkan gol penyeimbang.

Jordan Henderson pun menilai bahwa Liverpool membuat terlalu banyak kesalahan dan akhirnya pasukan Carlo Ancelotti menghukum mereka saat kapten tim itu menyesalkan bagaimana timnya kurang bertahan dengan baik pada gol ketiga tim tamu.

Akui Kualitas Madrid

Dalam wawancaranya lebih lanjut, gelandang internasional Inggris kemudian menyoroti bagaimana timnya sebelumnya berhasil mencatatkan dua clean sheet beruntun di Premier League dalam kemenangan atas Everton (2-0) dan Newcastle United (0-2).

Namun, sementara dia mengakui bahwa Real Madrid memiliki banyak kualitas yang bisa membuat Liverpool dihukum jika tidak bertahan dengan 100 persen, dia juga mengklaim bahwa timnya membuat masalah bagi diri mereka sendiri.

Jordan Henderson kemudian menyoroti bahwa laga masih baik-baik saja saat skor masih 2-1, namun kemudian Alisson membuat kesalahan yang membuat skor menjadi 2-2, kemudian gagal bertahan dengan baik saat Eder Militao membalikkan skor menjadi 2-3, dan itulah saat The Reds mulai kehilangan kendali pada permainan mereka.

Selanjutnya Bagi Liverpool

Dalam penutup wawancaranya, Jordan Henderson mengatakan, “Leg kedua masih beberapa minggu lagi. Kami harus bergerak cepat. Kami memiliki pertandingan Premier League sebelumnya, jadi kami harus berkonsentrasi pada itu, dan menyeberangi jembatan ini ketika kami tiba di sana.”

Memang pasukan Jurgen Klopp harus menjalani empat pertandingan Premier League sebelum mereka kembali menghadapi Real Madrid di leg kedua di Santiago Bernabeu pada 16 Maret mendatang.

Sebelum itu, Liverpool secara beruntun akan menghadapi Crystal Palace (A), Wolves (H), Manchester United (H), dan Bournemouth (A), semua pertandingan di Premier League.

Kategori: Liga Champions
Topik: Jordan Henderson, Liverpool