Prediksi Persis Solo vs Bali United di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Persis Solo vs Bali United di pekan ke-9 Liga 1 2023/24. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (19/8) malam WIB.

Persis Solo di pekan kedelapan Liga 1 menelan kekalahan dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Persisk Kediri. Kekalahan itu menjadi yang ketiga sejauh ini. Dengan hasil negatif tersebut, Laskar Sambernyawa ada di posisi ke-14 klasemen dan mengemas 9 poin.

Sementara Bali United memiliki catatan yang bagus dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1. Pasukan Stefano Cugurra meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Namun, usai dibantai 5-1 melawan Lee Man di kualifikasi Liga Champions membuat Serdadu Tridatu bisa terganggu.

Persis Solo Ingin Fokus 

Persis Solo bisa dibilang mendapatkan keuntungan lantaran Bali United baru saja melawan Lee Man, yang mana mereka kini mengalami kelelahan di Hong Kong. Namun, Leonardo Medina sebagai pelatih meminta pemain Persis Solo tetap fokus.

Dalam konferensi persnya, Leonardo Medina mengatakan salah besar jika Persis Solo berpikir Bali United akan tergangg karena kelelahan. Menurutnya, pemain Bali United semuanya profesional di mana tahu caranya recovery dan staf juga tahu apa yang dilakukan.

Maka dari itu, Leonardo Medina tetap mendorong pemain Persis Solo untuk konsentrasi penuh saat bersua Bali United. Menurutnya, mereka adalah tim sepak bola yang bagus. Soal absennya Alexis Messidoro juga ditanggapi santai oleh Medina. Ia meyakini pemain lain bisa menggantikan.

Bali United Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Kekalahan dari Lee Man di kualifikasi Liga Champions Asia tak menyurutkan Stefano Cugurra. Pelatih sepak bola asal Brasil tetap ingin melanjutkan hasil bagus di Liga 1 yang belum kalah dalam enam laga terakhir.

Dalam konferensi persnya, Stefano Cugurra mendesak agar pemain Bali United bekerja keras melawan Persis Solo. Ia sadar Persis banyak pemain bagus dan tahu jarak poin di klasemen Liga 1 sangat berdekatan.

Sang pelatih juga menyebutkan juga belum tahu apakah akan melakkan rotasi pemain atau tidak usai Bali United melawan Lee Man. Menurut Stefabo Cugurra, semuanya bisa dilihat pada latihan terakir dan dari situ ia baru bisa putuskan.

Data dan Fakta 

Bali United dan Persis Solo baru bertemu di kompetisi Liga 1 2022/23. Dari dua pertandingan cukup berimbang di mana Persis menang 2-0 dan Serdadu Tridatu di paruh kedua musim gantian yang menang 3-1.

Persis Solo dalam tiga laga kandang terakhirnya belum kalah, sedangkan Bali United dalam laga tandang terakhirnya di Liga 1 bermain imbang kontra Persib Bandung.

Prediksi Skor 

Meski Bali United bertekad untuk lanjutkan tren positif, tetapi Persis Solo diprediksi bisa menangkan pertandingan. Prediksi Persis Solo vs Bali United skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Prediksi Susunan Pemain Persis vs Bali United: 

Persis: Pancar Widiastono, Samuel Christianson, Jaime da Silva, Rian Miziar, Eky Taufik, Sutanto Tan, Taufiq Febrianto, Arapenta Poerba, Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, Roni Gonzales.

Bali United: Adilson Maringa, Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima, Privat Mbarga, Jefferson Assis, M. Rahmat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!