Prediksi Persis Solo vs Persija Jakarta: Tekad Menang, Laskar Sambernyawa Sulit Imbangi Tim Tamu

Gila Bola – Prediksi Persis Solo vs Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (30/9) malam.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan tandang ke markas tim yang saat ini tengah lakoni tren positif. Di samping itu, Persis Solo memang tak pernah kalah di kandang sendiri, bahkan pernah tim sekaliber Bali United dengan skor telak 3-1 di Stadion Manahan pada bulan Agustus.

Saat ini, Laskar Sambernyawa sudah menang di dua pertandingan terakhir. Skuad asuhan Leonardo Medina itu bahkan berhasil kalahkan tim bertabur bintang, PSIS Semarang, dan tim papan atas, RANS Nusantara, sebelum laga malam nanti.

Sebaliknya, Persija Jakarta memang tengah tampil tidak konsisten. Terakhir, Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 saat mereka menjamu Bali United, walau sempat amankan kemenangan di kandang Persik Kediri di pekan sebelumnya.

Head to Head Persis Solo – Persija Jakarta

19.01.23 – Persis Solo 1 – 0 Persija Jakarta
31.07.22 – Persija Jakarta 2 – 1 Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

19.08.23 – Persis Solo 3 – 1 Bali United
28.08.23 – PSM Makassar 1 – 0 Persis Solo
03.09.23 – Barito Putera 2 – 0 Persis Solo
16.09.23 – Persis Solo 2 – 0 PSIS Semarang
22.09.23 – RANS Nusantara 1 – 2 Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

20.08.23 – Persija Jakarta 2 – 2 Arema FC
25.08.23 – Dewa United 2 – 0 Persija Jakarta
02.09.23 – Persija Jakarta 1 – 1 Persib Bandung
17.09.23 – Persik Kediri 1 – 2 Persija Jakarta
24.09.23 – Persija Jakarta 1 – 1 Bali United

Prediksi Pertandingan

Walau punya modal kemenangan jelang menjamu Persija malam ini, tapi saat ini kondisi skuad Laskar Sambernyawa tengah timpang. Mereka tak akan diperkuat dua andalannya, Moussa Sidibe dan Diego Bardanca karena akumulasi kartu kuning.

Persis kemungkinan juga belum diperkuat Ramadhan Sananta, yang baru kembali dari Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Mereka bahkan belum akan dibela Fernando Rodriguez yang pulang kampung ke Spanyol.

Meski demikian, tim tamu juga tak akan diperkuat beberapa andalan mereka, karena Rizky Ridho pun baru kembali dari Hangzhou, sementara Marko Simic masih harus pulihkan kondisinya.

Catatan pertemuan kedua tim musim lalu cukup imbang, di mana baik Persis maupun Persija telah berbagi kemenangan di dua pertemuan terakhir.

Saat ini Persis Solo selalu menang di dua laga terakhir mereka, sedangkan Persija juga belum pernah kalah di tiga pertandingan terakhir, dengan catatan satu kali menang dan dua kali imbang.

Namun, tampaknya, dengan kualitas pemain yang mereka miliki, tim Macan Kemayoran bisa mengimbangi laju Persis yang dipastikan bertekad menang di kandang sendiri. Prediksi Skor: Persis Solo 2 – 2 Persija Jakarta.

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Sutanto Tan; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Shulton Fajar, Arapenta Poerba, Faqih Maulana; David Gonzalez, Althaf Indie.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Rezky Fandi, Firza Andika; Ryo Matsumura, Aji Kusuma.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!