Prediksi PSIS Semarang vs Barito Putera: Laskar Mahesa Jenar Ngotot Bangkit di Kandang Sendiri

Gila Bola – Prediksi PSIS Semarang vs Barito Putera di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Jumat (22/9) malam.

Taisei Marukawa dan kawan-kawan alami kekalahan di pekan sebelumnya, begitu juga dengan Barito Putera yang saat ini tengah bertengger di papan atas klasemen. Apalagi, bagi Laskar Mahesa Jenar, kekalahan 0-2 dari Persis Solo di pekan ke-12 menjadi kekalahan keempat mereka di musim ini.

Namun, lawan mereka malam ini, Barito Putera, juga tengah menurun setelah pekan lalu mereka dikalahkan tim juara bertahan, PSM Makassar, 0-2.

Kekalahan itu kontan membuat posisi Laskar Antasari turun ke urutan ke empat, Barito Putera kini terpaut hingga enam poin dari Madura United di posisi teratas.

Situasi ini pastinya tak menyenangkan setelah mereka sempat merajai papan klasemen musim ini, dan Barito Putera diyakini bertekad menang di laga ini, amankan poin sempurna dan kembali menanjak ke puncak klasemen, meskipun mereka dipastikan akan mendapat perlawanan di kandang PSIS.

Head-to-Head PSIS Semarang – Barito Putera

26.03.23 – Barito Putera 3 – 0 PSIS Semarang
06.08.22 – PSIS Semarang 2 – 1 Barito Putera
10.02.22 – PSIS Semarang 1 – 2 Barito Putera
20.10.21 – Barito Putera 0 – 1 PSIS Semarang
22.10.19 – Barito Putera 2 – 0 PSIS Semarang

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

14.08.23 – Dewa United 1 – 4 PSIS Semarang
20.08.23 – PSIS Semarang 1 – 2 Persib Bandung
25.08.23 – Persik Kediri 1 – 1 PSIS Semarang
02.09.23 – PSIS Semarang 2 – 1 Bali United
16.09.23 – Persis Solo 2 – 0 PSIS Semarang

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

13.08.23 – Persib Bandung 1 – 1 Barito Putera
19.08.23 – Barito Putera 2 – 0 Persik Kediri
27.08.23 – Bali United 2 – 1 Barito Putera
03.09.23 – Barito Putera 2 – 0 Persis Solo
15.09.23 – PSM Makassar 2 – 0 Barito Putera

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah PSIS Semarang dipastikan akan tampil ngotot atas lawan berat mereka malam ini, setelah pekan lalu raih hasil negatif di kandang Persis Solo. Namun, meskipun bermain di kandang lawan, Barito Putera pun akan lakukan hal sama, karena mereka juga kalah dari PSM pekan lalu.

Catatan pertemuan kedua tim cukup imbang, di mana dari lima pertemuan terakhir Barito Putera berhasil amankan tiga kemenangan atas PSIS, sedangkan tim Laskar Mahesa Jenar tercatat dua kali menang di lima laga tersebut.

Dengan situasi kedua tim yang saat ini tengah menurun, bukan tak mungkin laga malam nanti berakhir imbang. Atau, semangat dan motivasi bermain di kandang sendiri bisa saja membuat PSIS menang, atau tekad Barito Putera untuk kembali ke puncak klasemen bisa membuat mereka membawa pulang poin sempurna dari kandang lawan.

Yang jelas, PSIS cukup naik-turun di lima pertandingan terakhir mereka, meskipun hadapi tim papan atas di kandang sendiri bisa membuat mereka tunjukkan permainan berbeda dan cukup ngotot. Berbagai kelebihan sebagai tuan rumah pun diperkirakan bisa membawa Mahesa Jenar menang. Prediksi Skor: PSIS Semarang 2 – 1 Barito Putera.

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Gio Numberi; Boubakary Diarra, Lutfi Kamal; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Paulo Gali; Carlos Fortes.

Barito Putera: Ega Rizky; Charlie de Murga, Renan Alves, Hasyim Kipuw; Ilham Mahendra, Bayu Pradana, Makan Konate, Frendy Saputra; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!