Permintaan Joao Pedro Usai Debut Brighton yang Mengecewakan di Liga Europa

Gila BolaBrighton harus puas menelan kekalahan di laga pertama Liga Europa. Namun Joao Pedro mengajak timnya untuk belajar dari kekalahan AEK Athens.

Joao Pedro dan kolega menjamu AEK Athens pada laga pertama fase Grup B Liga Europa 2023/24 di Falmer Stadium, Jumat (22/9) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukungnya, The Seagulls menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Pada laga ini, AEK Athens memimpin di babak pertama dan dua gol dicetak oleh Djibril Sidibe dan Mijat Gacinovic. Gol Brighton melalui Joao Pedro. Laga hampir berakhir imbang usai Pedro bikin gol di menit ke-67 dari titik putih lagi.

Sayang, satu poin Brighton dibatalkan usai Ezequiel Ponce mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk AEK Athens pada menit ke-84. Dengan kekalahan tersebut, The Seagulls harus berada di dasar klasemen Grup B Liga Europa. Meski kalah di laga pembuka Liga Europa tetapi Joao Pedro ingin timnya belajar dan fokus ke laga berikutnya.

Komentar Joao Pedro 

Dikutip dari tribalfootball, Joao Pedro mengatakan sulit dijelaskan karena ini pertama kalinya Brighton berada di Liga Europa. Ia menyebutkan timnya kebobolan terlalu cepat melawan AEK Athens.

Joao Pedro ingin Brighton meningkatkan penampilan dan bersiap untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Menurutnya, AEK Athens tim yang kuat dalam sepak pojok dan menyerang.

Menurutnya, jika Brighton lebih serius menjaga pertahanan tudak akan ada gol dari AEK Athens di laga pertama Liga Europa.

Apa yang Harus Dilakukan Brighton?

Meski menelan kekalahan dengan skor 2-3 di kandang, tetapi Joao Pedro mendorong agar Brighton perlu meningkatkan penampilan tim untuk laga Liga Europa berikutnya.

Menurut Joao Pedro, permainan AEK Athens di laga pertama Liga Europa mirip seperti West Ham United. Ia pun mendesak agar The Seagulls perlu belajar dari kekalahan ini.

Di sisi lain, Joao Pedro senang karena melawan klub sepakbola asal Yunani dirinya berhasil mencetak gol untuk Brighton.

Laga Selanjutnya

Setelah kalah dari AEK Athens, Brighton akan menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris. Laga kedua tim berlangsung di Falmer Stadium, Minggu (24/9) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Brighton bisa menang atau kembali menelan kekalahan melawan Bournemouth di kompetisi Liga Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!