Prediksi PSIS Semarang vs RANS Nusantara, Laskar Mahesa Jenar Lebih Berpeluang Menang

Gila Bola – Prediksi PSIS Semarang vs RANS Nusantara di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4) malam.

Bermain di kandang sendiri, PSIS dipastikan bertekad untuk amankan kemenangan, setelah pekan lalu kalah 1-3 di kandang PSM Makassar.

Laskar Mahesa Jenar yang sempat mondar-mandir di papan atas bahkan tak berhasil amankan kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka. Akibatnya cukup fatal, jelang pertemuan mereka dengan RANS Nusantara pada pekan ke-32 ini, posisi PSIS merosot ke urutan enam – keluar dari zona Championship Series.

Namun, menjamu RANS Nusantara pada Senin malam membuka peluang bagi Taisei Marukawa dan kawan-kawan untuk bangkit.

Apalagi, RANS saat ini tengah terpuruk setelah tak pernah menang dalam 15 laga beruntun, di mana RANS menderita kekalahan di sembilan laga di antaranya.

Terakhir, Magenta Force imbang 1-1 melawan Barito Putera. Kini, posisi RANS merosot hingga ke urutan 14 klasemen sementara dengan mengoleksi poin 35 – hanya dua poin di atas zona merah.

Meski bermain di kandang lawan yang notabene adalah tim papan atas, RANS dipastikan tetap berusaha tampil menekan demi amankan kemenangan dan memperbaiki posisinya. Namun, ini tak akan mudah bagi RANS, karena PSIS pun tak ingin kalah dan bertekad kembali ke zona Championship Series di akhir musim.

Berhasilkah RANS memutus tren negatif yang mereka bukukan di penghujung musim ini? Lalu, bagaimana dengan momen kebangkitan PSIS yang juga tengah mengejar kemenangan, berhasilkah mereka memanfaatkan laga kandang ini?

Head to Head PSIS Semarang – RANS Nusantara

  • 06.10.2023 – RANS Nusantara 2 – 1 PSIS Semarang
  • 16.01.2023 – RANS Nusantara 0 – 1 PSIS Semarang
  • 23.07.2022 – PSIS Semarang 1 – 1 RANS Nusantara

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

  • 16.04.2023 – PSM Makassar 3 – 1 PSIS Semarang
  • 29.03.2024 – Barito Putera 0 – 0 PSIS Semarang
  • 17.03.2024 – PSIS Semarang 0 – 2 Persis Solo
  • 08.03.2024 – Bali United 2 – 0 PSIS Semarang
  • 03.03.2024 – PSIS Semarang 2 – 1 Persik Kediri

Lima Pertandingan Terakhir RANS Nusantara

  • 17.04.2024 – RANS Nusantara 1 – 1 Barito Putera
  • 30.03.2024 – Persis Solo 2 – 0 RANS Nusantara
  • 17.03.2024 – RANS Nusantara 1 – 1 Bali United
  • 08.03.2024 – Persik Kediri 4 – 3 RANS Nusantara
  • 03.03.2024 – RANS Nusantara 0 – 4 Persib Bandung

Prediksi Pertandingan PSIS Semarang vs RANS Nusantara

PSIS Semarang yakin menang dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara pada akhir musim ini. Di atas kertas, mereka barangkali memang lebih kuat dari lawan mereka, RANS Nusantara, tapi Laskar Mahesa Jenar tetap wajib mewaspadai permainan lawan mereka tersebut.

Pasalnya, RANS juga tengah mengejar kemenangan setelah tak pernah menang di 15 laga terakhir mereka. Magenta Force pastinya ingin bangkit dan memperbaiki posisi mereka di klasemen akhir.

Meskipun tampak sulit, bukan tak mungkin RANS mencuri poin di kandang PSIS. Di tiga pertemuan terakhir kedua tim, raihan mereka tercatat cukup seimbang. PSIS catatkan satu kemenanga, imbang satu kali dan sekali kalah, begitu juga RANS.

Kedua tim saat ini juga tengah sama-sama lakoni tren negatif, yang sedang ingin mereka perbaiki. Sehingga dengan tekad dan semangat yang tak jauh berbeda, kedua tim pun akan memiliki peluang yang sama untuk menang.

Hanya saja, PSIS punya kelebihan khusus sebagai tuan rumah. Mereka akan mendapat dukungan lebih dari penonton di stadion, sehingga mereka lebih diunggulkan untuk menang. Prediksi Skor: PSIS Semarang 2 – 0 RANS Nusantara.

Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs RANS Nusantara

  • PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Evan Dimas, Gian Zola; Gali Freitas, David Maulana, Taisei Marukawa.
  • RANS Nusantara: Hilman Syah; Marckho Merauje, Dandi Maulana, Kiko Carneiro, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Rizky Pellu, Ilhamsyah; Junior Brandao, Kenshiro Daniels, Mitsuru Maruoka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!