Prediksi PSM Makassar vs Persis Solo: Sama-sama Berjuang Menjauh dari Zona Merah

Gila Bola – Prediksi PSM Makassar vs Persis Solo di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8) malam.

Kondisi kedua tim ini tak terlalu menggembirakan, karena tuan rumah PSM Makassar merosot hingga ke urutan 14 – dua peringkat di atas zona merah. Sedangkan Persis Solo bertengger satu peringkat di atasnya di urutan ke-13.

Dalam laga ini, di hadapan suporternya sendiri, PSM yang juara Liga 1 Indonesia musim lalu itu dipastikan akan berjuang ekstra keras untuk amankan poin sempurna. Apalagi mereka akan hadapi sebuah tim yang di atas kertas peringkatnya kondisinya tak jauh berbeda dengan mereka.

PSM Makassar pun wajib menang di laga ini, agar bisa menjauh dari zona merah. Namun, Persis Solo pun memburu kemenangan – walau bermain di kandang lawan, agar bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Namun, jelang pertemuan mereka, kedua tim sama-sama kantongi hasil positif yang dipastikan bisa mendongkrak motivasi mereka untuk menang. Bagi tim Juku Eja sendiri, meskipun di Liga 1 mereka tengah merosot, tapi PSM baru saja menang telak 4-0 atas Yangon United di playoff AFC Cup 2023.

Sementara Persis Solo, berhasil kalahkan Bali United dengan skor telak 3-1 di pekan ke-9. Tentunya, ini juga bisa menjadi motivasi besar bagi Persis untuk kembali menang di kandang PSM.

Head to Head PSM Makassar vs Persis Solo

05.03.23 – PSM Makassar 3 – 2 Persis Solo
29.09.22 – Persis Solo 1 – 1 PSM Makassar
22.08.07 – Persis Solo 3 – 2 PSM Makassar
17.04.07 – PSM Makassar 2 – 1 Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makassar

23.08.23 – PSM Makassar 4 – 0 Yangon United
18.08.23 – Persebaya Surabaya 1 – 0 PSM Makassar
11.08.23 – Bali United 3 – 2 PSM Makassar
07.08.23 – Persita Tangerang 0 – 1 PSM Makassar
03.08.23 – PSM Makassar 1 – 2 Persik Kediri

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

19.08.23 – Persis Solo 3 – 1 Bali United
12.08.23 – Persik Kediri 2 – 0 Persis Solo
08.08.23 – Persis Solo 2 – 1 Persib Bandung
04.08.23 – Dewa United 0 – 0 Persis Solo
30.07.23 – Persis Solo 1 – 1 Arema FC

Prediksi Pertandingan

Dalam laga ini, PSM Makassar kembali tak diperkuat kapten mereka, Wiljan Pluim, yang kabarnya tengah cedera dan Akbar Tanjung yang baru saja melangsungkan pernikahan. Dengan demikian, pelatih Bernardo Tavares pun berpeluang andalkan lagi para pemain yang tampil gemilang saat tim Juku Eja bertemu Yangon United dan menang telak 4-0.

Dua pemain asing yang mencetak gol ke gawang Yangon United; Adilson Silva dan Everton Nascimento, akan kembali menjadi andalan di lini depan PSM.

Nasib sial kemungkinan akan dialami tim tamu yang berpeluang tak diperkuat lima pemain di laga ini. Mereka adalah Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta, Alexis Messidoro dan Roni Gonzalez.

Tiga dari lima pemain itu, yakni Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta tak akan bermain karena baru saja pulang dari Piala AFF U-23, meskipun Kanu dan Irfan disebut-sebut cedera di Thailand. Begitu juga Messidoro dan Gonzalez yang diberitakan masih harus pulihkan cedera.

Dari faktor pemain ini, dipastikan PSM Makassar punya kekuatan penuh dibandingkan tim tamu. Tanpa lima pemain andalannya, tentunya akan sulit bagi Persis untuk amankan poin di kandang lawan. Prediksi Skor: PSM Makassar 2 – 1 Persis Solo.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Muhammad Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Adilson Silva, Everton Nascimento.

Persis Solo: Pancar Widiastono, Jaimerson, Diego Bardanca, Rian Miziar, Eky Taufik, Faqih Maulana, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Arkhan Kaka, Moussa Sidibé, Fernando Rodríguez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!