Sheffield United Gak Niat Main Bola, Tapi Untung Ada Gol Erling Haaland!

Gila BolaSheffield United berniat menjejalkan 11 pemainnya di mulut gawang. Nol percobaan gol, nol serangan tepat sasaran, bahkan hanya 12 persen kepemilikan bola. Benar-benar cuma berniat cari satu poin kontra Manchester City. Tapi untung ada gol Erling Haaland selang 25 menit jelang bubaran.

The Blades sejak awal memang berniat bikin susah City. Usia gol sundulan kepala Haaland tersebut, mereka membalaskannya selang lima menit sebelum akhir dengan gol dari Jayden Bogle. Skor sama kuat 1-1!

Dan kali ini Rodri yang menjadi pahlawan dengan mencetak gol kedua City menit 88, membelokkan satu umpan Phil Foden, dan membawa tim Pep Guardiola itu unggul kembali atas tuan rumah.

Tapi dengan tujuh menit injury time tambahan di akhir laga, apakah the Sky Blues mampu bertahan? Terbukti tuan rumah berhasil membuat pendukung City berdebar.

Man City Dipaksa Berdebar Saat Injury Time

Anel Ahmedhodzic hampir saja menjebol gawang Ederson dengan serangannya dari jarak dekat, enam meter di depan gawang City. Tapi entah bagaimana sepakannya melebar di sisi tiang kiri gawang. Selamatlah gawang tim tamu.

Sesudah gol dari Erling Haaland tadi, Sheffield United yang tadinya hanya berniat main bertahan, mengubah sedikit taktik permainannya dan menaikkan kepemilikan bola sampai 23 persen, melepaskan enam percobaan gol dan dua di antaranya tepat sasaran. Satu menjadi gol oleh Bogle.

Secara keseluruhan City menguasai bola sampai 80 persen selama 90 menit, melepaskan jumlah serangan yang sangat masif, 30 KALI! Namun hanya sembilan yang benar-benar terarah tepat ke gawang the Blades, dan dua menjadi gol.

Hampir Saja Man City Derita Kehilangan Poin Pertama Kalinya

Cara bermain Sheffield United yang benar-benar mencari satu poin nyaris berujung kehilangan dua poin bagi Manchester City.

Tapi tim mana pun yang berhadapan dengan skuad Pep Guardiola yang sangat superior pasti akan cari aman. Percuma main terbuka lawan the Sky Blues. Pasti akan dihabisi dalam waktu singkat.

The Blades akan merasa sangat beruntung hanya kalah satu gol saja dan berhasil menahan skor tetap 0-0 sampai menit 63, saat gol sundulan kepala Erling Haaland terjadi.

Sebenarnya jauh lebih awal daripada itu, si bintang Norwegia memiliki kesempatan untuk membawa City unggul, yakni ketika mendapatkan hadiah penalti menit 37, tapi sepakan Haaland berhasil ditepis.

Dari lima head to head sebelum ini, tim langit biru selalu berhasil mengungguli the Blades dan selalu tak pernah kebobolan. Jadi skor malam ini merupakan kali pertama Ederson kebobolan dari lima perjumpaan terbarunya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!