PSIS Semarang Full Senyum, Carlos Fortes Mulai Panas

Gila BolaPSIS Semarang mampu bangkit dari kekalahan lawan Persita. Menjamu Persebaya Surabaya Carlos Fortes dan kolega berhasil meraih kemenangan di pekan ketiga Liga 1 2023/24, Minggu (16/7) sore WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, dua gol kemenangan diborong oleh Carlos Fortes masing-masing di menit ke ke-78 dan 90+3. PSIS Semarang pun menang dengan skor 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Gol yang dicetak oleh Carlo Fortes membuat pemain sepak bola asal Portugal mengoleksi 3 gol di Liga 1. Moncernya Fortes sebuah alarm untuk lini pertahanan tim-tim kontestan Liga 1. Pasalnya ia merupakan salah satu yang berbahaya jika dalam kondisi terbaiknya.

Buktinya, di tahun pertamanya bermain di Liga Indonesia bersama Arema FC mampu mengemas 20 gol di musim 2021/2022. Musim lalu, keran golnya seret tak lepas dirinya mengalami cedera yang serius. Bahkan membuatnya harus pulang ke Portugal untuk memulihkan cederanya.

Reaksi Carlos FortesĀ 

Paska laga melawan Persebaya, Carlos Fortes mengatakan sangat senang bisa mencetak gol. Akan tetapi, ia bilang lebih penting adalah tiga poin ini untuk PSIS Semarang.

Carlos Fortes juga memberikan apresiasi kerja keras timnya dalam sesi latihan. Menurutnya, semuanya berlatih dengan bagus dan melawan Persebaya ia menilai semua bermain disiplin.

Sejauh ini, Carlos Fortes selalu dimainkan sebagai starter untuk PSIS Semarang. Namun baru menghadapi Persebaya bermain 90 menit di Liga 1 musim 2023/24.

Tanggapan Gilbert AgiusĀ 

Rasa senang kemenangan bukan hanya dirasakan oleh Carlo Fortes, tetapi juga disambut dengan semringah oleh para suporter dan Gilbert Agius sebagai pelatih.

Pelatih sepak bola asal Malta menyebutkan Persebaya adalah tim yang bagus. Akan tetapi, Gilbert Agius menyatakan PSIS Semarang bermain lebih baik dari Bajul Ijo.

Gilbert Agius semakin puas karena gawang PSIS Semarang di laga big match Liga 1 berhasil clean sheet. Artinya, tak kebobolan.

Laga PSIS Semarang Selanjutnya

Setelah meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya, PSIS Semarang akan menghadapi PSS Sleman di pekan keempat Liga 1 2023/24.Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7) sore WIB.

Sementara PSIS Semarang sekarang ada di posisi ketiga klasemen Liga 1 dan mengemas 6 poin. Akankah Carlos Fortes kembali cetak gol? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!