Hasil PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 1: Brace Carlos Fortes Bungkam Bajul Ijo

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 1 pekan ketiga 2023/24, Minggu (16/7) sore WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Mahesa Jenar dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Jatidiri, kedua tim masih bermain berhati-hati. Akhirnya, minim peluang. Hasil PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 1 babak pertama ditutup tanpa gol.

Pada babak kedua, PSIS cetak dua gol dari Carlos Fortes. Hasil PSIS Semarang vs Persebaya ditutup untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang naik ke peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan 6 poin. Sedangkan kekalahan ini, yang pertama untuk Bajul Ijo usai lakoni tiga laga dan ada di posisi kedelapan.

Minim Peluang

Persebaya Surabaya memiliki peluang dari Ze Valente. Sedangkan PSIS Semarang memiliki peluang dari Taisei Marukawa dua kali. Sayangnya, sepakan pemain asing dari masing-masing tim klub papan atas Liga indonesia masih belum ada yang on target.

PSIS Semarang mendominasi penguasaan bola 54 banding 46 persen atas Persebaya Surabaya hingga menit ke-40 di pekan ketiga Liga 1. Menit ke-44, Kasim Botan membangun serangan dari sisi kiri. Ia lepaskan umpan mendatar, tetapi tak ada pemain Persebaya yang menyambut umpannya. Sebaliknya, bola bisa diamankan lengket oleh Adi Satryo.

Sampai tambahan waktu, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di pekan ketiga Liga 1 babak pertama masih sama kuat tanpa gol.

PSIS Semarang Cetak Gol 

Menit ke-55, Persebaya Surabaya melalui Ripal Wahyudi melalukan percobaan tembakan jarak jauh dan bola bisa diamankan oleh kiper PSIS Semarang, Adi Satryo. Bajul Ijo memiliki peluang dari Brylian Adalma di emnit ke-71. Sayang sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang PSIS.

Beberapa menit berselang, PSIS Semarang memiliki peluang dari Carlos Fortes. Akan tetapi, sepakan pemain asal Portugal masih bisa diamankan oleh Ernando Ari. Mahesa Jenar membangun serangan dari Taisei Marukawa dan pemain asal Jepang dilanggar dalam kotak terlarang oleh Ripal. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan Carlos Fortes dengan sepakan mendatarnya berhasil getarkan gawang Persebaya. 1-0 skor menit ke-78.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Persebaya berupaya cetak gol utnuk samakan kedudukan dan memasukkan Ferdinan Sinaga. Akan tetapi, PSIS justru tambah gol dari Carlos Fortes menit 90+3 usai serangan balik cepat dan dapatkan assist dari Paulo Gali Freitas. Hasil PSIS Semarang vs Persebaya di kompetisi Liga 1 ditutup 2-0.

Data dan fakta 

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang mengakhiri tren negatif melawan Persebaya dalam tiga pertemuan terakhir yang tak pernah menang di kompetisi Liga 1. Terakhir tiga poin diraih pada Oktober 2021.

Bagi Carlos Fortes, bracenya ke gawang Persebaya membuatnya sekarang mengoleksi 3 gol dalam tiga pertandingan di Liga 1 2023/24.

Susunan Pemain PSIS vs Persebaya: 

PSIS: Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Wahyu Presetyo, Lucao, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Taisei Marukawa, Septia David Maulana, Vitinho, Carlos Fortes.

Persebaya: Ernando Ari, Reva Adi, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Arief Catur, Ze Valente, Ripal Wahyudi, Sho Yamamoto, Kasim Botan, Ui-young Song, Paulo Victor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!