Alasan Manchester United Ingin Rekrut Zion Suzuki

Gila BolaManchester United serius ingin mendatangkan Zion Suzuki. Raksasa Liga Inggris bakal segera mengajukan penawaran resmi Urawa Reds Diamonds.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Setan Merah telah berpisah dengan David de Gea. Kiper asal Spanyol cabut bersamaan kontraknya berakhir dengan MU dan mereka mencari penjaga gawang utama baru.

Nama Andre Onana terus diberitkan akan segera merapat ke Manchester United di bursa transfer musim panas. Akan tetapi, raksasa Liga Inggris mencari opsi lain. Sedangkan Zion Suzuki memag namanya masih asing bagi pecinta sepak bola.

Namun Zion Suzuki telah tampil mengesankan untuk Urawa Reds Diamonds di Liga Jepang. Penampilannya pun berhasil menarik minat Manchester United.

Alasan Utama 

Diberitakan oleh Marco Molla, Zion Suzuki telah mencapai kesepakatan pribadi dengan raksasa Liga Inggris dan siap menuntaskan kepindahannya di bursa transfer musim panas.

Namun Manchester United belum mengajukan tawaran resmi. Akan tetapi, laporan itu menjelaskan raksasa Liga Inggris akan mengajukan tawaran ke Urawa Reds Diamonds dalam beberapa hari ke depan.

Alasan Setan Merah ingin mendatangkan Zion Suzuki untuk menjadi pelapis untuk Andre Onana jika sudah resmi gabung. Di sisi lain, Manchester United juga berpotensi kehilangan Dean Henderson di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, ia butuh bermain reguler dan diberitakan bisa pindah permanen ke Nottingham Forest.

Zion Suzuki

Pemain sepak bola berusia 20 tahun merupakan jebolan utama Urawa Reds. Ia bermain untuk tim utama sejak 2019. Zion Suzuki juga sudah mencatatkan 29 pertandingan di semua kompetisi dan catatkan 12 clean sheet.

Namun Zion Suzuki baru bermain 8 pertandingan di Liga Jepang dan mecatatkan 4 clean sheet dengan kebobolan 8 gol. Ia juga menjadi bagian tim menangkan trofi Piala Jepang, Piala Super Jepang, dan Piala AFC.

Sementara dari situs transfermarkt, kepindahan ke Manchester United 85 persen. Peluangnya bergabung ke raksasa Liga Inggris semakin dekat karena kontraknua akan habis pada Januari 2024 dengan Urawa Reds. I

Manchester United

Jika berhasil didatangkan, Zion Suzuki bisa menjadi pemain Manchester United termuda yang didatangkan dari Jepang. Perlu diketahui, ia merupakan pemain Jepang dan sudah tampil di timnas senior dengan catatan 1 caps.

Akankah Zion Suzuki bisa diboyong ke Old Trafford? Menarik dinantikan dalam beberapa hari ke depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!