Gawat, Borussia Dortmund Sulit Lepas Thomas Meunier

Gila BolaThomas Meunier menegaskan tidak ada niatan untuk hengkang. Ia akan pergi dari Borussia Dortmund jika ada tawaran yang menarik.

Pemain sepak bola berusia 31 tahun datang ke Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada tahun 2020 dari PSG. Ia juga sudah bukan pilihan utama Edin Terzic.

Buktinya, pada kompetisi 2022/23 cuma bermain dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Cedera membuat sang pemain harus tersingkir dari tim utama. Sedangkan kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Alhasil, Thomas Meunier diberitakan diminati oleh sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya klub Serie A seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus berminat memboyongnya. Sedangkan kubu klub Liga Jerman tidak akan mematok harga mahal. Tujuannya adalah demi laku terjual.

Thomas Meunier Pilih Tetap Bertahan 

Namun upaya Borussia Dortmund menjualnya di bursa transfer musim panas ini sedikit menemukan kesulitan. Pasalnya, Thomas Meunier menolak tinggalkan klub Liga Jerman andai tak ada tawaran yang tepat di bursa transfer musim panas.

Dalam wawancaranya dengan La Derniere Heure, Thomas Meunier mengatakan jika dia tidak menemukan yang lebih baik dari Borussia Dortmund dirinya tetap akan bertahan. Pasalnya, ia tidak akan pergi untuk bersenang-senang. Ia tegaskan klub tahu soal itu.

Dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Thomas Meunier, maka sang pemain akan meninggalkan Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada musim panas 2024 mendatang.

Bantah Kembali ke Club Brugge

Sementara Thomas Meunier juga diberitakan memiliki peluang untuk kembali berkarier ke Club Brugge. Perlu diketahui, klub sepak bola asal Belgia tim yang pernah dibelanya sebelum pindah ke PSG.

Namun sang bek dengan tegas tidak akan kembali ke Club Brugge. Ia tidak pernah mendapatkan tawaran dari mantan klubnya. Dengan demikian, ia memastikan berita hoax.

Thomas Meunier sendiri merupakan seorang bek kanan. Akan tetapi pemain Borussia Dortmund juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kanan. Sejauh ini, sang pemain baru persembahkan trofi DFB Pokal untuk klub Liga Jerman tersebut.

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sendiri baru mendatangkan Felix Nmecha dari Wolfsburg dan Ranny Bensebaini dari dari Borussia Monchengladbach.

Sementara pemain yang pergi adalah Jude Bellingham ke Real Madrid dan Raphael Gurreiro dengan status bebas transfer ke Bayern Munchen. Lantas apakah Thomas Meunier akan cabut? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!