PSS Sleman Tekad Curi Poin di Kandang Persib, Bisa Nggak ya?

Gila Bola – Persib Bandung bakal hadapi lawan berat nih. Pasalnya, calon lawan mereka, PSS Sleman, ambisi mencuri poin walau bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia, Sabtu (28/10) malam ini.

Tekad ini diungkapkan pelatih tim Super Elang Jawa, Bertrand Crasson, yang mengakui timnya ingin mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Arsitek klub asal Belgia itu tahu betul, tak akan mudah bagi timnya wujudkan ambisi tersebut, apalagi Crasson juga tahu tim tuan rumah sekarang sedang bagus-bagusnya. Namun, diungkapkan Crasson, tak ada yang tidak mungkin, bukan.

Menurut pelatih 52 tahun itu, timnya bertekad amankan poin di kandang Persib walau dia tahu itu tidak mudah, karena Persib sebuah klub besar, kuat dan punya sejarah panjang di dunia sepak bola Indonesia.

Sebenarnya, ada hal lain yang menakutkan bagi PSS terkait kondisi Persib saat ini. Yaitu, catatan tak terkalahkan yang sudah dibukukan tim tuan rumah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di ajang liga. Nah!

PSS Sleman Sadar Sulit Menang di Kandang Persib Bandung

Bak langit dan bumi, begitulah catatan kedua tim saat ini. Jika Persib sudah kantongi enam kemenangan dan tiga hasil imbang dalam sembilan laga terakhir, PSS malah belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir mereka.  Lalu, bagaimana ya dengan tekad mereka menahan imbang skuad Maung, atau bahkan berharap menang di GBLA, jika mereka hanya amankan empat hasil imbang dan kalah tiga kali?

Crasson sangat, sangat sadar tuan rumah Persib diunggulkan menang dalam pertemuan mereka malam ini. Namun tekad tim Super Elja sudah bulat, membawa pulang poin dari GBLA. Menurutnya, PSS akan lakukan upaya maksimal untuk wujudkan tekad tersebut.

Meskipun tak diunggulkan, PSS Sleman tetap lakukan persiapan yang matang dan latihan rutin jelang pertarungan melawan Persib. Mantan pelatih Inter Pattaya itu akui, timnya memang akan sulit kalahkan Maung Bandung, tetapi Persib pun akan lakoni laga yang tak akan mudah.

Jarak PSS Sleman dan Persib Bandung Terpaut Jauh

Di papan klasemen Liga 1 Indonesia saat ini, PSS Sleman hanya bertengger dua posisi di atas zona merah. Di urutan ke-14 skuad Super Elja kantongi poin 11 – berkat hasil empat kali menang, imbang tujuh kali dan lima kali kalah di 16 pertandingan sejauh musim ini.

Kedua tim terpaut jarak cukup jauh loh, karena Persib ada di posisi ke-4 dan kantongi poin 28 – hanya empat poin di belakang pemuncak klasemen, setelah skuad Bojan Hodak itu bukukan tujuh kali kemenangan, imbang tujuh kali dan hanya dua kali kalah sejauh musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!