Hasil Liga 1 – Sempat Tertinggal, PSIS Semarang Bawa Pulang Poin Sempurna dari Kandang Persikabo

Gila BolaPSIS Semarang sukses membawa pulang poin sempurna dari kandang Persikabo 1973 lewat kemenangan 3-2 di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (20/10) sore.

PSIS sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Yandi Sofyan di menit ke-14. Namun, Laskar Mahesa Jenar berhasil membalas tiga gol ke gawang tuan rumah lewat aksi Taisei Marukawa di menit 38, Paulo Gali di menit 49 dan Carlos Fortes di menit ke-55.

Sedangkan tuan rumah Persikabo 1973, hanya berhasil menambah satu gol lewat aksi Roni Sugeng, tepat di menit ke-80, dan harus rela kehilangan poin sempurna di kandang sendiri.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang kini amankan posisi empat dengan koleksi poin 27. Sedangkan Persikabo, masih kesulitan untuk keluar dari zona merah, dan tetap berada di posisi ke-17 dengan kantongi poin 10.

Persikabo 1973 Tertekan dan Unggul!

Bermain di kandang sendiri, Persikabo 1973 malah harus hadapi tekanan dari tamu mereka sejak kickoff. Meski demikian, PSIS kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta.

Alih-alih memimpin karena menguasai jalannya laga, gawang PSIS malah kebobolan lebih dulu. Dengan mengandalkan serangan balik, Persikabo 1973 memimpin di menit ke-14 lewat tandukan Yandi Sofyan. GOL!!

Persikabo pun tampil lebih bersemangat setelah berhasil membobol gawang lawan dan tampak berambisi mencetak gol tambahan. Namun, bukannya mempertahankan keunggulan mereka, tim tamu malah berhasil samakan kedudukan.

PSIS Semarang Mengejar!

Sayangnya, Persikabo tak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Tendangan jarak dekat Taisei Marukawa berhasil membawa PSIS samakan kedudukan di menit ke-38.

Lalu, di babak kedua, Persikabo tampak seperti tim yang kehabisan bahan bakar. Bukannya mencetak gol penentu, gawang mereka malah kebobolan tak lama setelah turun minum.

Paulo Gali Freitas berhasil membawa tim tamu memimpin 2-1 di menit ke-49. Harapan tuan rumah untuk amankan poin mereka di laga ini hancur berantakan saat Carlos Fortes memantapkan kemenangan PSIS tepat di menit ke-55 dan membawa Laskar Mahesa Jenar menang 3-1.

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs PSIS Semarang:

  • Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna, Syahrul Lasinari, Iman Fathurahman, Andy Setyo, Frengky Missa, Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki, Pedrinho, Jose Varela, Yandi Sofyan, Rizki Hidayat.
  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi, Delvin Rumbino, Boubakary Diara, Vitinho, Taisei Marukawa, Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!