Sudah Siap Berangkat Persikabo 1973 Kecele, Laga Kontra Persebaya Surabaya Dibatalkan

Gila Bola – Persikabo 1973 urung bertanding melawan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (14/1), karena tak mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Adapun penyebab tak keluarnya ijin dari pihak kepolisian setempat dikarenakan Panpel Persebaya terlambat mengajukan permohonan ijin, yang harusnya mereka lakukan minimal 14 hari sebelumnya.

Namun Ketua Panpel Persebaya, Ram Surachman, pun berkelit. Keterlambatan mengurus ijin polisi yang mereka lakukan disebabkan karena PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang baru mengeluarkan jadwal pertandingan di awal Januari.

Akibat keterlambatan informasi dari PT LIB itulah, tak cukup bagi pihak manajemen Persebaya Surabaya untuk memenuhi tenggat waktu minimal pengurusan ijin pertandingan.

Persikabo 1973 Sudah Siap-siap untuk Berangkat

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tentunya, situasi ini harus diterima tim Persikabo 1973 yang semula sudah siap berangkat ke Surabaya. Pihak manajemen tim Laskar Padjadjaran mengaku, mereka menerima surat pemberitahuan penundaan pertandingan itu pada hari Rabu (11/1), tapi tim sudah keburu berangkat ke Surabaya.

“Saya dapat pemberitahuan dari manajemen soal penundaan pertandingan melawan Persebaya itu pada Rabu malam. Tim sudah siap berangkat, rencananya hari (Kamis 12/1) ini kami berangkat, tapi tidak jadi,” ujar pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak.

Persikabo 1973 Alihkan Fokus ke Pertandingan Berikutnya

Aidil juga mengakui, timnya sudah lakukan persiapan untuk hadapi Persebaya dengan sebaik-baiknya, di samping fisik dan mental pemainnya yang juga sudah siap hadapi skuad Bajol Ijo.

Namun dengan ditundanya pertandingan Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 ini, Aidil berusaha mengambil positifnya. Yakni, timnya akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan Dewa United yang akan digelar pada 18 Januari 2023.

Sedangkan Persebaya Surabaya, mereka juga sudah lakukan persiapan yang cukup matang jelang menjamu Persikabo, tapi minus ijin dari Polres Gresik. Sayangnya laga ini akhirnya harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Persebaya Surabaya Sayangkan Penundaan Ini

Sementara itu Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sangat menyayangkan keputusan penundaan laga antara timnya dan Persikabo 1973, meskipun ia mengaku memahami masalah yang terjadi.

Setelah timnya dipastikan tak akan bertanding pada akhir pekan ini, Aji Santoso pun langsung memfokuskan tim Bajol Ijo untuk pertandingan berikutnya melawann Persita Tangerang yang akan digelar pekan depan.

Sejauh ini, persiapan Persebaya berjalan baik dan sudah siap jalani kompetisi di paruh kedua musim ini.

Laga Persik Kediri vs Persita Tangerang juga Ditunda

Di samping laga Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973, pertemuan antara Persik Kediri dan Persita Tangerang di hari yang sama juga harus ditunda dengan alasan yang tak jauh berbeda.

Namun, situasi yang dialami Persebaya Surabaya dan Persik Kediri tak dialami tim-tim lainnya. Mereka lancar-lancar saja dalam pengurusan ijin kepolisian, hingga pertandingan bisa digelar sesuai jadwal.

Laga-laga lain yang akan digelar pada hari Sabtu adalah Barito Putera vs Madura United, PSM Makassar vs PSS Sleman dan Dewa United vs Persis Solo.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNapoli Favorit Juara Liga Italia, Luciano Spalletti Pilih Merendah
SelanjutnyaSerigala Julen Lopetegui Incar Misi Keluar Zona Merah Saat Bersiap Jamu Palu London