Tandang ke Markas Persija Jakarta, Super Elja Antisipasi Kekuatan Tuan Rumah

Gila Bola – Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Sabtu (16/12) malam, tim Super Elang Jawa pun antisipasi kekuatan tim tuan rumah di laga ini.

Laga ini tentu saja tak akan mudah bagi PSS Sleman. Itulah sebabnya, pelatih Risto Vidakovic terus tekankan kepada skuadnya agar mereka mewaspadai permainan tim Macan Kemayoran yang beraksi di kandang sendiri.

Tandang ke Persija, PSS pun bertekad lanjutkan kemenangan usai amankan poin sempurna di laga melawan RANS Nusantara FC pada pekan sebelumnya.

Persija sendiri raih hasil yang agak mengecewakan di pekan ke-22, karena mereka hanya berhasil imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya. Meski demikian, PSS tak sedikitpun menganggap hasil itu disebabkan karena lemahnya skuad Macan Kemayoran.

PSS tetap memandang Persija sebagai tim yang tetap tunjukkan gaya permainan sepak bola menyerang dan selalu berhasil menekan lawan. Pelatih Vidakovic pun menganggap, PSS harus bisa merespon permainan lawan dengan strategi yang jitu, untuk kemudian bermain sesuai dengan karakter tim.

Persija Jakarta Terbebani Secara Mental

Dalam situs Liga Indonesia Baru disebutkan, Vidakovic mengaku paham dengan beban mental yang dihadapi Persija saat mereka menjamu PSS.

Menurutnya, tim asuhan Thomas Doll itu tengah berada dalam tekanan psikologis, karena dituntut harus menang karena hasil tak bagus yang mereka amankan di pekan sebelumnya.

Dia akui, hadapi permainan sepak bola menyerang seperti yang dilakukan Persija, timnya harus lebih sabar dalam bertahan. Secara mental, para pemain Persija pasti akan rasakan tekanan besar, karena mereka harus menang.

PSS Sleman akan Manfaatkan Situasi Persija

Situasi ini akan benar-benar dimanfaatkan PSS saat mereka tandang ke Stadion Patriot Candrabhaga akhir pekan ini. Dan, jika situasi ini berhasil dikendalikan, maka PSS berpeluang besar amankan hasil positif di kandang lawan.

Sayangnya, skuad Super Elang Jawa tak akan diperkuat beberapa pemain kunci akibat akumulasi kartu kuning maupun cedera. Namun, masalah inipun berusaha direspon Risto Vidakovic secara positif.

Meskipun situasi ini bukan situasi ideal bagi timnya, tapi hal seperti itu normal terjadi di dunia sepak bola. Apalagi, PSS masih memiliki beberapa pemain lain yang layak diturunkan untuk gantikan para pemain yang tak bisa dikerahkan di laga ini. Karena itulah, diakui Vidakovid, tak masalah jika timnya kehilangan beberapa pekan pilar yang harusnya bisa mereka andalkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!