14 Pertandingan Liga Inggris Tersisa, Manchester United 3 Poin di Bawah City

Gila Bola – Jika keunggulan Manchester United bertahan sampai akhir, usai gol Marcus Rashford ke gawang Leicester City, maka mereka hanya berselisih 3 poin di belakang tetangganya Manchester City dengan 14 pertandingan tersisa sampai akhir musim.

Ini merupakan perkembangan terkini Liga Inggris yang membuka lebar persaingan di puncak klasemen. United memiliki 49 poin, City di atas mereka 52 poin, dan coba lihat Arsenal memiliki berapa? 54 poin.

Jika sebelumnya Setan Merah tak diperhitungkan dalam perlombaan menjadi juara Premier League 2022/23 maka kini pasukan Erik ten Hag hanya berselisih lima poin jauhnya dari the Gunners.

Situasi Babak Pertama Manchester United vs Leicester

Situasinya pertandingan Minggu malam (19/2) di Old Trafford berlangsung kurang lebih seimbang. Red Devils memang unggul dominasi bola, 54 berbanding 46, tetapi jumlah percobaan gol justru lebih banyak dilepaskan skuad Brendan Rodgers, 11 kali dibandingkan tujuh kali oleh tuan rumah.

Setan Merah memiliki satu saja serangan tepat sasaran ke gawang Danny Ward, yaitu serangan oleh Rashford dari sudut sempit, yang berujung gol. Sementara itu Rubah Biru dua serangan on target tapi gagal menghasilkan gol.

Sebenarnya ada satu peluang emas lagi oleh Diogo Dalot pada menit 37 tapi serangannya meleset tipis di sisi kiri gawang the Foxes. Skor masih terjaga 1-0 saat berita bola ini diunggah awal paruh kedua pertandingan Manchester United vs Leicester City.

Gol ke-13 Rashford di Liga Inggris, Gol ke-23 Keseluruhan

Marcus Rashford memantapkan diri sebagai pemain yang tidak tergantikan dari skuad Erik ten Hag. Golnya ke gawang Danny Ward merupakan gol ke-13 di ajang Liga Inggris dan gol ke-23 kalinya di semua kompetisi.

Komposisi gol Rashford sejauh ini di musim 2022/23 adalah sebagai berikut:

  • 13 gol Liga Inggris
  • 4 gol Liga Europa
  • 5 gol Piala Liga (Carabao Cup)
  • 1 gol Piala FA

Klasemen Sementara Liga Inggris

  1. Arsenal 23 pertandingan, 54 poin
  2. Manchester City 24, 52
  3. Manchester United 24, 49
  4. Newcastle 23, 41
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!