Hasil Timnas Indonesia U20 vs Timnas Selandia Baru: Kerap Gagal Selesaikan Peluang, Garuda Muda Kalah 1-2

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia U20 vs Selandia Baru di laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (19/2), ditutup dengan skor 1-2.

Upaya yang dilakukan skuad muda asuhan Shin Tae-yong selama dua kali 45 menit tak ada yang membuahkan hasil. Skuad Garuda Muda sebenarnya tampil heroik dan banyak memiliki peluang emas yang harusnya bisa membuat Indonesia memimpin sejak babak pertama.

Namun, lagi-lagi, para pemain Indonesia kerap lakukan kesalahan dalam menyelesaikan peluang yang terjadi. Hingga akhirnya, Selandia Baru berhasil mencetak dua gol di babak kedua, dan Indonesia akhirnya membalas satu gol di masa injury.

Peluang Arkhan Fikri Membentur Tiang

Dalam pertandingan ini, Arkhan Fikri sempat memiliki peluang emas di menit 22 di mana ia tinggal berhadapan dengan kiper Selandia Baru. Namun bola tendangan Fikri masih melambung sedikit saja dari mistar gawang lawan!

Situasi sama juga dialami Selandia Baru, saat mereka berusaha memanfaatkan peluang sepak pojok, dan bola hanya membentur mistar gawang Cahya Supriadi.

Frengky Missa juga memiliki peluang emas di  menit 42, saat ia berusaha menjebol gawang lawan dari luar kotak penalti. Sayangnya, lagi-lagi, bola membentur mistar gawang Selandia Baru.

Selandia Baru Lebih Menekan di Babak Kedua

Di awal babak kedua, Selandia Baru mencoba menekan lebih dulu dan memberi ancaman berarti pada gawang Cahya Supriadi. Beruntung bola hanya melebar!

Giliran Garuda Muda yang mendapat peluang lakukan serangan. Dua peluang tercipta dalam waktu berdekatan, tapi tak satupun yang membuahkan gol.

Gol-gol Selandia Baru

Gawang Indonesia malah kebobolan di menit 57 saat Colloty berhasil memanfaatkan bola yang terlepas dari genggaman tangan Cahya Supriadi. Selandia Baru pun memimpin 1-0.

Kakang Rudianto harusnya bisa menyamakan kedudukan tepat di menit ke-60. Namun upaya yang dilakukan pemain muda Persib Bandung itu gagal membuahkan hasil.

Gawang Indonesia kembali kebobolan di menit 69, saat Jay Joshua yang tak terkawal berhasil memanfaatkan umpan silang dan langsung mengirim bola ke gawang Indonesia. 2-0 Untuk Selanda Baru.

Ferrari Cetak Gol untuk Indonesia

Lewat kerja samanya dengan Hugo Samir, Arkhan Fikri harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 77. Namun upayanya gagal karena bola hanya melebar dari tiang gawang lawan. GAGAL!

Indonesia baru berhasil membalas di masa injury 90+3 saat Muhammad Ferrarri berhasil manyarangkan sundulan kepalanya ke gawang Selandia Baru dan mengubah skor menjadi 1-2. GOL!

Sayangnya, gol ini datang terlambat, hingga tak ada waktu lagi untuk skuad Shin Tae-yong menyamakan kedudukan. Laga pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain 

Indonesia U-20: Cahya Supriadi;Zanadin Fariz, Kakang Rudianto, Sulthan Zaki, Frengky Missa; Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Robi Darwin; Rabbani Tasnim.

Selandia Baru: Henry Merson; Adam Peter, Isaac Robert, Jackson Thomas, Lukas Eric, Theo Michael; Dan O’Connell, Fin Ngahina, Jay Joshua, Oscar Obel, Kian Donkers.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!