6 Pemain Premier League yang Peminjamannya Disesali Klub Asalnya

Gila Bola – Satu sudah terlihat jelas. Tujuh gol di semua kompetisi bersama AS Roma sudah membuat Chelsea menyesali keputusan untuk meminjamkan Romelu Lukaku. Jika saja mereka sedikit sabar, the Blues akan mendapatkan tambahan beberapa gol di Liga Inggris.

Chelsea saat ini menduduki posisi ke-11 papan klasemen sementara liga domestik dengan 11 gol memasukkan dari delapan pertandingan pertama musim. Ya, tentu saja tidak sesederhana itu Lukaku tinggal di London lalu ia mendapatkan tujuh gol, tapi setidaknya kemampuannya di depan gawang lawan tidak perlu diragukan.

Selain peminjaman Lukaku ke AS Roma, masih ada lima kasus lain di mana klub majikannya saat ini menyesali keputusan mereka untuk membiarkan pemain mereka pergi.

Kieran Tierney di Real Sociedad 

Pemain 26 tahun ini tampil sebagai bek sayap dan dipinjamkan selama semusim ke Real Sociedad di Liga Spanyol. Pelatih klub Imanol Alguacil sudah melontarkan pujian, terutama setelah Tierney menyumbangkan assist untuk satu-satunya gol dalam kemenangan atas Valencia.

Sayangnya, bek Skotlandia itu cedera pada laga terakhirnya, kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao dan sudah terpinggirkan selama satu bulan terakhir.

Kepa Arrizabalaga di Real Madrid

Begitu Thibaut Courtois menderita cedera, Real Madrid bergerak cepat dan mengamankan jasa kiper Spanyol ini.

Meskipun Kepa terlihat biasa-biasa saja selama karirnya di Stamford Bridge, perbedaan kualitas tim putih dengan sebagian besar tim lain di La Liga menyebabkan catatannya menonjol. Terutama sekali karena bantuan lini belakang Los Blancos.

Tahu ada berapa banyak gawang bersih sudah dicatatkan oleh Arrizabalaga? Empat kali dari tujuh pertandingan dan sudah berhasil mencegah setidaknya 1,2 gol kebobolan yang ia hadapi, terlihat dari angka xGA.

Joao Cancelo di Barcelona

Jangan percaya keterangan kami bahwa Joao Cancelo disesali kepergiannya oleh Manchester City. Namun dari tujuh penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi awal musim ini, tahu berapa kali dia sudah menjadi man of the match? TIGA kali!

Itu merupakan bukti yang tidak terbantahkan dari kualitas pemain asal Portugal ini, yang menjadi pesakitan di Etihad Stadium setelah membantah keterangan Pep Guardiola dan mendengarkan briefing sang pelatih dengan earphone di telinganya.

Pep tidak pernah menelan kata-katanya lagi sehingga bisa dipastikan Joao Cancelo akan pergi selamanya dari City dan Barca tengah mengupayakan transfer permanen bagi sang pemain 29 tahun ini.

Alvaro Fernandez di Granada

Jika ada yang paling kurang disesali maka itu adalah pemain Manchester United ini. Alvaro musim lalu dipinjamkan ke Preston North End, kali ini ke Granada. Tapi tidak tampil cukup banyak, baru satu kali sebagai starter, tiga sebagai pengganti. Total hanya 128 menit dari empat pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!