Ada Cerita Belum Terungkap Dalam Kepindahan Mason Mount dari Chelsea ke Setan Merah

Gila BolaMason Mount, mantan pemain Chelsea, telah pindah ke Manchester United pada musim panas ini, dan legenda Chelsea, John Terry, mengungkapkan bahwa ada “kisah yang belum terungkap” mengenai kepindahan tersebut.

Gelandang internasional Inggris menghabiskan 18 tahun di Stamford Brigde sebelum secara mengejutkan telah memutuskan untuk meninggalkan klub dan kemudian pindah ke Old Trafford.

Kepindahannya melibatkan kesepakatan senilai Rp 1,15 Trilyun karena kontraknya hanya tersisa satu tahun. Chelsea memutuskan untuk menjualnya daripada membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

Mason Mount sebelumnya meminta peningkatan gaji mingguan dari gaji awal yang sangat minim bagi pemain utama seperti dirinya senilai Rp 1,5 Milyar per pekan menjadi Rp 4,6 Milyar untuk mencerminkan statusnya sebagai bintang tim utama.

Hanya saja Chelsea, yang tengah melakukan belanja besar-besaran di bawah kepemimpinan Todd Boehly, enggan memenuhi tuntutannya karena alasan terkait Financial Fair Play (FFP).

Untuk mengatasi masalah FFP, Chelsea memberikan kontrak jangka panjang kepada beberapa rekrutan baru mereka, sehingga biayanya dapat dibayarkan dalam jangka waktu yang lebih lama, dengan jumlah yang lebih sedikit per tahun.

Chelsea ingin memberikan kontrak tujuh tahun kepada Mason Mount, yang akan membuatnya tetap di klub hingga tahun 2030, tetapi persyaratan tersebut tidak sesuai dengan yang diminta oleh pemain tersebut. Akibatnya, dia memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

John Terry, yang merupakan legenda Chelsea, berbicara tentang kepindahan gelandang internasional Inggris itu dalam sebuah wawancara dengan Knockout Events yang kami beritakan dari Metro.

Dia mengungkapkan bahwa ada dua sisi dalam sebuah cerita dan menunjukkan bahwa ada lebih banyak hal yang terjadi dibalik layar yang belum diketahui oleh publik soal kepindahan Mason Mount.

John Terry tidak merinci detailnya dalam wawancara tersebut, tetapi ia mengingatkan para fans Chelsea untuk tidak terlalu keras terhadap gelandang tersebut ketika dia kembali ke Stamford Bridge sebagia pemain Manchester United.

Pernyataan legenda The Blues ini menunjukkan bahwa ada aspek-aspek dari kepindahan Mason Mount yang mungkin belum diketahui oleh publik, dan bahwa pemain tersebut mungkin memiliki alasan atau faktor-faktor pribadi dalam keputusannya untuk meninggalkan Chelsea.

Dengan demikian, John Terry mengingatkan para fand untuk tidak membuat penilaian terlalu cepat atau bersikap terlalu keras terhadap pemain muda yang pernah menjadi bagian dari akademi klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!