Agen Klaim Ten Hag Blokir Kepindahan Gelandang 26 Tahun dari Manchester United Tahun Lalu

Gila BolaManchester United mungkin akan berada dalam jendela transfer musim panas yang sibuk, dan salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah gelandang terlupakan mereka, Donny van de Beek.

Meskipun masa karirnya di Old Trafford telah diwarnai dengan kesulitan, agen sang pemain mengklaim bahwa Erik ten Hag, manajer Manchester United, secara efektif menghalangi kepindahannya pada musim panas lalu.

Van de Beek, yang bergabung dengan United dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 dengan biaya awal sekitar Rp 703 Milyar, telah menghadapi tantangan untuk mendapatkan tempat sebagai starter yang konsisten di tim.

Meskipun memiliki bakat yang diakui, dia kesulitan untuk memberikan pengaruh yang signifikan dalam tim, terkendala masalah adaptasi yang sulit serta beberapa masalah kebugaran.

Setelah masa pinjaman yang kurang sukses di Everton pada musim 2021/22, gelandang internasional Belanda kemudian kemudian dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt pada paruh kedua musim ini.

Namun, meskipun mendapatkan kesempatan untuk bermain di Bundesliga, dia masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat sebagai starter secara reguler.

Saat ini, masa kontrak Van de Beek dengan United akan berakhir pada musim panas mendatang, dan meskipun ada opsi bagi Frankfurt untuk mempermanenkannya, sang agen, Guido Albers, telah mengonfirmasi bahwa klub Jerman tersebut tidak akan mengaktifkan opsi tersebut.

Albers juga mengungkapkan bahwa Van de Beek hampir saja pindah ke Real Sociedad pada musim panas sebelumnya. Namun, transfer itu dibatalkan pada menit-menit terakhir karena Erik ten Hag ingin mempertahankannya di klub.

Hal ini menunjukkan bahwa ada minat yang nyata dari beberapa klub, tetapi keputusan untuk mempertahankannya di Old Trafford menghentikan kemungkinan kepindahannya ke klub La Liga tersebut.

Dalam pernyataannya kepada Goedemorgen Eredivisie dari ESPN, Albers juga menegaskan bahwa klienya tidak ingin bertahan di Premier League, dan dia berharap untuk mencari klub di Spanyol, Italia, atau Prancis.

Secara lebih lanjut, dia menegaskan bahwa prioritas kliennya adalah di mana dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan bermain di peran yang lebih cocok baginya.

Donny van de Beek, dengan kontrak yang akan berakhir pada 2025 mendatang, tampaknya akan sebisa mungkin dijual Manchester United di musim panas ini sebelum kontraknya berakhir pada tahun depan.

Selama waktunya di Old Trafford, gelandang berusia 26 tahun itu hanya mampu menyumbang dua gol dan mengemas dua assist dalam 62 penampilannya di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!