Al-Nassr Berburu Kiper Baru, Alisson, Wojciech Szczesny, dan Keylor Navas Jadi Target

Gila Bola – Kegagalan Al-Nassr untuk memenangkan Liga Pro Arab Saudi dan kalah bersaing dengan Al-Hilal membuat mereka membawa misi ambisius di jendela transfer, dengan kiper top menjadi target mereka.

Menurut berita yang diungkap Nicolo Schira, Al-Nassr berambisi untuk mendatangkan penjaga gawang kelas atas di jendela transfer musim panas mendatang dan beberapa nama telah mereka kantongi.

Target utama mereka adalah Alisson Becker, dengan penjaga gawang berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak di Anfield hingga 2027 mendatang. Tapi Al-Nassr tampaknya tetap akan mencoba peruntungan mereka.

Pertimbangan faktor usia dan kepergian Jurgen Klopp, klub Arab Saudi itu berharap bahwa kiper Brasil itu akan tergoda untuk meninggalkan Liverpool dan tertarik pada kontrak besar yang ditawarkan Al-Nassr.

Namun, sementara transfer ini tetap solid karena Alisson tampaknya masih menjadi kiper pilihan utama The Reds dan masih menunjukkan penampilan papan atas, Al-Nassr siap mencari target alternatif.

Opsi kedua mereka adalah Wojciech Szczesny dari Juventus, dengan peluang transfer ini tampaknya sedikit lebih terbuka terlepas dari keinginan sang pemain untuk tetap berkiprah di Eropa.

Penjaga gawang Polandia berusia 34 tahun itu melihat kontraknya tersisa setahun lagi dan Juve tertarik untuk menjualnya, terutama karena mereka mengontrak Michele di Gregorio dari Monza untuk menjadi kiper utama mereka musim depan.

Selain Wojciech Szczesny, Al-Nassr masih mengantongi opsi lain jika dua opsi pertama mereka gagal didapatkan. Opsi berikutnya adalah mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Keylor Navas.

Kiper berusia 37 tahun itu tersedia secara bebas transfer setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir per 30 Juni 2024 mendatang dan klub Ligue 1 itu tidak memperbarui kontraknya.

Sementara itu, laporan lain di luar Nicolo Schira menyebutkan bahwa masih ada satu nama lagi yang dipertimbangkan Al-Nassr untuk dikontrak sebagai penjaga gawang baru mereka di musim panas ini.

Nama yang dimaksud adalah Jan Oblak, dengan penjaga gawang berusia 31 tahun itu telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Atletico Madrid meski sang pemain masih terikat kontrak hingga 2028 mendatang.

Laporan itu diperkuat dengan adanya rumor bahwa sementara kiper Slovenia itu bersiap untuk pergi, Atleti telah menjadikan Andriy Lunin dari Real Madrid sebagai target potensial untuk penjaga gawang baru mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!