Alasan Mengapa Raphael Varane Absen Kontra Chelsea, Marcus Rashford Jadi Cadangan

Gila Bola – Ada kejutan dalam susunan pemain yang diturunkan Erik ten Hag untuk laga Mancherster United melawan Chelsea di mana Raphael Varane tidak hadir sama sekali di skuad, sementara Marcus Rashford dicadangkan.

Bek internasional Prancis memang tidak diharapkan untuk bisa turun sebagai starter untuk pertandingan melawan raksasa London Barat, tapi setidaknya dia diharapkan berada di skuad di Old Trafford.

Namun namanya tidak ada dalam anggota skuad sama sekali saat mantan Real Madrid itu sebelumnya sudah kehilangan tempatnya di starting XI Manchester United dan hanya menjadi starter satu kali dari 11 pertandingan terakhir klub.

Sebagai gantinya, manajer Erik ten Hag mempercayakan sentral pertahanan pada duet Victor Lindelof dan Harry Maguire, yang baru saja memenangkan penghargaan Player of the Month Premier League edisi November.

Namun sekarang telah dikonfirmasi mengapa Raphael Varane absen dari skuad sama sekali, dengan laporan menyebutkan bahwa bek Prancis itu tidka tersedia karena menderita cedera punggung.

Sementara itu, keputusan lain yang mengejutkan untuk pertandingan Manchester United kontra Chelsea in adalah bagaimana penyerang Marcus Rashford harus keluar dari starting XI dan memulai pertandingan dari bench.

Sebagai gantinya, Erik ten Hag memilih untuk menurunkan Alejandro Garnacho sebagai penyerang sayap kiri dan Antony sebagai penyerang sayap kanan untuk mendukung striker Rasmus Hojlund.

Bos Belanda kini telah menjelaskan keputusannya untuk membangkucadangkan Marcus Rashford, mengatakan kepada Amazon Prime Video bahwa itu adalah bagian dari kebijakan rotasi skuadnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erik ten Hag menolak anggapan bahwa keputusan itu karena penyerang Inggris tersebut memiliki kinerja yang buruk, menegaskan bahwa dia tidak bisa menyalahkan individu karena sebagai tim mereka memang masih belum meyakinkan.

Sang manajer juga menegaskan bahwa dia memiliki opsi di lini depan yang sangat bagus dan penuh energi, sementara semua pemain harus siap saat diberi kepercayaan untuk turun dan memberikan yang terbaik untuk tim.

Sementara itu, baru-baru ini Marcus Rashford dikritik keras oleh Paul Scholes saat penyerang itu menunjukkan gesture ketidaksukaannya saat dia ditarik keluar selama kekalahan melawan Newcastle.

Sang legenda klub menyebut bahwa penyerang Inggris itu tidak punya alasan untuk tidak membenarkan penarikannya mengingat performanya yang memang buruk dan tidak memberikan kontribusi yang positif bagi tim.