Juventus Terancam Gagal Kontrak Gelandang Terasing The Citizens, Ini Alasannya

Gila Bola – Usaha Juventus untuk bisa memanfaatkan situasi Kalvin Phillips di Manchester City dan membawanya ke Italia mungkin akan menemui kegagalan dengan beberapa masalah yang menghadang.

Gelandang internasional Inggris telah memiliki karir yang terhambat sejak kepindahannya ke Etihad dari Leeds United pada musim panas 2022 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 852 Milyar.

Kepindahan ke juara Premier League tidak sepenuhnya meyakinkan dengan Kalvin Phillips sangat jarang bermain sebagai starter bagi Manchester City di mana dia hanya tampil dua kali sebagai starter dari hanya 16 penampilan di Premier League.

Situasinya tidak lebih baik di musim ini dengan gelandang berusia 28 tahun baru empat kali bermain di Premier League, semua sebagai pemain pengganti, dengan satu-satunya dia turun starter adalah di Piala Liga melawan Newcastle.

Meski menariknya bahwa terlepas dari kurangnya waktu bermain reguler di Manchester City, Kalvin Phillips masih sering dipanggil manajer timnas Inggris Gareth Southgate yang dikenal cukup nepotisme.

Hanya saja ada keraguan tentang peluangnya untuk bisa mendapatkan panggilan ke skuad The Three Lions untuk Euro 2024 mendatang sehingga dia ingin mengamankan kepindahan Januari untuk membantu dia mendapatkan tempatnya.

Juventus adalah salah satu klub yang tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman, meski klub Italia itu berharap bahwa Manchester City bisa menanggung sebagian gajinya.

Bayaran Kalvin Phillips kabarnya sekitar Rp 2,9 Milyar per pekan dan raksasa Serie A keberatan untuk membayar sejumlah itu, tapi mereka berharap bisa membawa gelandang itu ke Italia.

Juventus memang sedang mempertimbangkan untuk membawa gelandang baru karena mereka kehilangan Paul Pogba (doping) dan Nicolo Fagioli (judi) karena skorsing untuk waktu yang lama.

Hanya saja, menurut berita yang diungkap SunSport, peluang raksasa Turin untuk mendapatkan Kalvin Phillips sekarang punya tantangan berat karena muncul pesaing untuk transfer sang gelandang.

Pesaing pertama adalah Bayern Munchen, dengan manajer Thomas Tuchel jelas sudah sangat mengenalnya selama waktunya di Inggris, dan raksasa Bavaria tertarik untuk meminjamnya pada Januari.

Kemudian yang kedua adalah rival Premier League Newcastle United saat manajer Eddie Howe berupaya untuk memperkuat skuadnya yang dilanda banyak masalah cedera di sepanjang musim ini.

Hanya saja ada keraguan apakah Manchester City akan bersedia melepas bintang mereka ke salah satu rival Liga Inggris mereka, meski melepas ke Juventus juga kurang menguntungkan karena klub Italia tidak mau membayar semua gaji Kalvin Phillips.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!