Alasan Mengapa Unai Emery Pede Aston Villa Bisa Mentas di Eropa

Gila Bola – Meski belum pasti dapat tiket Eropa, tetapi Unai Emery percaya Aston Villa bisa mendapatkannya di musim ini. Ia pun punya alasan yang kuat mengapa kans The Villans sangat besar bisa meraihnya.

Sejak pergantian pelatih dari Steven Gerrard ke Unai Emery, performa The Villans bisa dibilang ada peningkatan. Kendati di beberapa laga sempat terpeleset, namun mereka kembali mendapatkan hasil yang oke.

Kini Aston Villa ada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2022/23. Bahkan sekarang mereka memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, yakni 57 poin di peringkat ketujuh dan terpaut satu angka dengan Brighton di posisi keenam.

Sekedar informasi, peringkat kelima dan keenam untuk Liga Inggris merupakan jatah bermain di Liga Europa dan peringkat ketujuh tampil di Liga Konferensi Eropa.

Penjelasan Pelatih

Dikutip dari Sportsmax, Unai Emery sangat yakin Aston Villa bisa bermain di Eropa musim depan karena akhir pekan lalu mampu menang 2-1 lawan Tottenham Hotspur. The Villans berhasil bungkam klub sepak bola asal Londn Utara di hadapan pendukungnya, Sabtu (13/5).

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asa Spanyol mengatakan ia adalah pelatih yang suka timnya bermain di Eropa. Ia ingin terus membawa tim yang ditangani mentas di Eropa dan sekarang ingin melakukannya bersama Aston Villa.

Namun jika melihat kans Aston Villa adalah mereka bakal menyegel tiket Liga Konferensi Eropa. Itu artinya, mereka akan bersaing dengan Spurs sampai laga terakhir Liga Inggris.

Unai Emery 

Pelatih berusia 51 tahun bisa dibilang juru taktik yang sukses. Pasalnya mampu membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa. Sedangkan satu kali bersama Villarreal, yang mana sekaligus untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sementara bersama Arsenal, Unai Emery cuma bisa membawa timnya sebagai runner-up setelah kalah di final Liga Europa lawan Chelsea pada 2019.

Jika Unai Emery mampu membawa Aston Villa finis di tujuh besar Liga Inggris, sang pelatih bakal ukir rekor. Pasalnya ia datang sebagai pengganti dan mampu mengangkat performa tim.

Laga Aston Villa Berikutnya

Setelah menang lawan Tottenham, Emiliano Martinez dan kolega akan hadapi tantangan berat karena bakal bertemu Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris.

Pertandingan ini Aston Villa akan bertandang ke Anfield, Sabtu (19/5) malam WIB. Menariknya, dua tim memang sedang butuh kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!