West Ham ke Final Liga Konferensi Eropa, David Moyes Bilang Gini

Gila BolaDavid Moyes sangat semringah West Ham United bisa melaju ke parta final Liga Konferensi Eropa. Sang pelatih kagum karena ada kemajuan dari timnya.

West Ham United melawan AZ Alkmaar di semifinal leg kedua Liga Konferensi Eropa, Jumat (19/5) dini hari WIB. Bermain di AFAS Stadium, dua timnya sejatinya nyaris bermain imbang tanpa gol.

Namun Pablo Fornals berhasil mencetak gol di menit 90+4. Alhasil, skor ditutup 0-1 untuk kemenangan The Hammers dan membuat mereka menang agregat 1-3. Kemenangan itu juga sekaligus memastikan klub sepak bola asal London Timur ke final Liga Konferensi Eropa.

Di laga pamungkas, tim besutan David Moyes sudah ditunggu oleh Fiorentina setelah wakil klub asal Italia mengalahkan FC Basel dengan agregat 4-3.

Reaksi Pelatih

Selepas pertandingan, David Moyes buka suara dan dalam konferensi persnya pelatih sepak bola asal Skotlandia gembira bisa antarkan klub Liga Inggris ke final Liga Konferensi Eropa.

Dikutip dari tribalfootball, Moyes sangat senang timnya bisa menang melawan AZ Alkmaar. Ia mengatakan sebuah pencapaian besar bisa melaju ke final di pentas Eropa. Ia juga terkesan karena West Ham ada peningkatan di mana musim lalu di semifinal dan sekarang ke final. Sang pelatih berharap timnya bisa menang di final nanti.

Lebih lanjut, David Moyes juga tak lupa kepada para stafnya. Menurutnya, staf kepelatihannya telah melakukan pekerjaan yang brilian dan telah sabar menghadapinya yang cerewet.

David Moyes Puji Pencetak Gol

Kemudian David Moyes juga memberikan komentar bagi Pablo Fornals, yang berhasil mencetak gol dan sekaligus mempertegas kemenangan West Ham United di Liga Konferensi Eropa kontra AZ Alkmaar.

Moyes menyebutkan bahwa Pablo Fornals adalah pemain yang berpengaruh dalam tim West Ham. Ia terkesan karena dalam laga ini sang pemain bisa menctak gol untuk The Hammers.

David Moyes pun menilai bahwa dalam pertandingan ini, Fornals layak disebut sebagai man of the match.

West Ham United 

Klub asal London Timur ke final Liga Konferensi Eropa setelah akhiri puasa 47 tahun. Jika bisa menang lawan Fiorentina bakal ukir rekor baru dan musim depan langsung otomatis main di Liga Europa.

Tapi di sisi lain, West Ham United masih berada di papan bawah Liga Inggris dan terancam terdegradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!