Akui Pantas Kalah dari Newcastle, Roberto De Zerbi Minta Brighton Segera Bangkit

Gila Bola – Manajer Brighton Roberto de Zerbi mengakui bahwa timnya layak menerima kekalahan usai menyerah dengan skor telak 4-1 dari Newcastle United di laga lanjutan Premier League mereka pada Jumat (19/5) dini hari WIB.

The Seagulls sudah tertinggal dua gol di babak pertama ketika tendangan pojok Kieran Trippier menghasilkan gol bunuh diri Deniz Undav sebelum Dan Burn mencetak gol kedua sesaat sebelum jeda lewat tandukan dari situasi tendangan bebas.

Setelah Undav sempat membayar kesalahannya dengan memperkecil skor menit ke-51, Brighton kemudian kebobolan dua gol di dua menit akhir pertandingan melalui Callum Wilson dan Bruno Guimaraes.

Pantas Kalah

Berbicara kepada pers pasca kekalahan Brighton di kandang Newcastle United, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Roberto de Zerbi mengatakan bahwa timnya pantas kalah dan dia tidak ingin mencari-cari alasan.

Dia mengatakan, “Kami pantas kalah, saya tidak ingin membuat alasan apapun. Kami tidak bermain bagus di babak pertama ketika kami kebobolan dua gol dari situasi bola mati.”

Taktisi Italia itu juga mengakui bahwa skuad asuhannya tidak bermain baik di babak pertama sembari mengatakan bahwa timnya memiliki banyak masalah cedera dan tidak dalam kondisi terbaik usai bermain empat kali dalam 12 hari.

Segera Bangkit

Sementara Roberto de Zerbi mengakui bahwa bermain di banyak pertandingan dalam tempo waktu yang singkat adalah sesuatu yang tidak mudah, dia meminta Brighton melupakan kekalahan melawan Newcastle dan segera fokus ke laga berikutnya.

Juru taktik yang masuk sebagai nominasi pelatih terbaik Premier League musim ini tersebut melihat bahwa laga kandang melawan Southampton adalah laga yang harus mereka menangkan karena mereka akan bermain dengan pemain ke-12, yaitu para fans.

Roberto de Zerbi pun yakin bahwa Brighton bisa berada dalam kondisi terbaik dalam pertandingan mereka melawan pasukan Ruben Selles, yang sudah dipastikan terdegradasi di akhir musim ini.

Optimis Capai Target

Kekalahan dari Newcastle United menahan Brighton di posisi keenam klasemen dengan hanya unggul satu angka dari Tottenham dan ASton Villa, yang memainkan satu laga lebih banyak.

Bagaimanapun, Roberto de Zerbi tetap optimis bahwa timnya bisa mengamankan tiket ke sepak bola Eropa musim depan yang menjadi target mereka di akhir musim ini dengan tiga laga tersisa untuk dimainkan.

Dia mengatakan, “Saya pikir kami membutuhkan enam poin untuk lolos ke sepak bola Eropa dan saya pikir kami dapat mencapai ini dan mencapai target kami.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!