Alejandro Garnacho Akui Golnya Sama Kerennya Dengan Gol Ikonik Wayne Rooney

Gilabola.com – Penyerang Manchester United, Alejandro Garnacho, mengungkapkan bahwa dia tidak percaya ketika berhasil mencetak gol dengan usaha akrobatiknya melawan Everton di Liga Inggris.

The Red Devils memulai pertandingan dengan baik saat mereka unggul dengan cepat menit ketiga berkat winger muda mereka, yang melakukan aksi salto yang luar biasa bak gol ikonik Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada 2011.

Berawal dari serangan di sayap kanan, Marcus Rashford menyodorkan bola ke Diogo Dalot dan bek Portugal itu dengan cepat mengirim umpan silang yang disambut Alejandro Garnacho dengan tendangan salto memukau ke jala gawang Jordan Pickford.

Manchester United kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-56 lewat penalti Rashford, dan sementara Anthony Martial sempat dikartu kuning karena dikira diving, pada akhirnya VAR memberikan penalti.

Kemudian, menit ke-75, giliran Martial yang mencatatkan namanya di papan skor, dengan dia seolah langganan menjebol gawang Everton di mana dia mencetak gol usai menerima assist Bruno Fernandes.

Alejandro Garnacho, berbicara dalam wawancara pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan bahwa saat itu dia hanya melakukannya tanpa melihat bagaimana dia mencetak gol, dan dia hanya mendengarkan reaksinya.

Baginya, gol tersebut merupakan salah satu yang terbaik yang pernah dia cetak, dan dia sangat senang, dengan dia kemudian melakukan selebrasi SIU khas Cristiano Ronaldo, seolah dia telah meng-copy gol ikonik CR7 untuk Real Madrid ke gawang Juventus.

Mencetak gol keduanya musim ini, Garnacho diingat banyak orang karena aksi solo cemerlangnya saat meraih kesuksesan di FA Youth Cup U-18 pada tahun 2022. Pemain berusia 19 tahun ini telah mampu menciptakan momen-momen gemilang.

Ketika ditanya tentang perbandingan golnya dengan gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada 2011 lalu yang sangat ikonik, lulusan akademi Manchester United ini memberikan jawaban jujur.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu menyatakan bahwa golnya sangat mirip dengan gol Rooney, dan dia tidak tahu mana yang lebih baik, keduanya dianggap sebagai gol yang luar biasa.

Alejandro Garnacho menekankan pentingnya kemenangan 3-0 timnya atas Everton, menyebutnya sebagai kemenangan yang sangat penting untuk menjaga posisi mereka di enam besar.

Menurutnya, mereka membutuhkan kemenangan tersebut, tiga gol, dan clean sheet. Dia juga menyoroti persiapan tim untuk pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray, di mana dia menyatakan bahwa mereka harus menang.

Selain itu, dia menekankan perlunya kemenangan di akhir pekan untuk tetap berada di posisi enam besar dan menjaga harapan mereka untuk bersaing finis di empat besar klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!