Rangkaian Lima Kemenangan Juventus Dihentikan oleh Nerazzurri

Gilabola.com – Juventus sebenarnya tengah dalam momentum bagus, lima kemenangan beruntun, tujuh laga tidak terkalahkan. Namun rangkaian itu harus berakhir setelah ditahan Inter 1-1 pada laga Serie A yang berakhir Senin subuh (27/11).

Gol Dusan Vlahovic dengan bantuan assist Federico Chiesa pada menit 27 berhasil dibalaskan oleh Lautaro Martinez selang empat menit kemudian melalui sebuah serangan balik kilat.

Proses terjadinya gol Nerazzurri ini sangat cepat. Berawal dari lemparan kiper Yann Sommer ke arah Denzel Dumfries, yang diteruskan pada kesempatan pertama ke Nicolo Barella, lalu ke Marcus Thuram dan akhirnya satu umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro.

Hanya butuh 11 detik sejak lemparan Sommer ke Dumfries sampai terjadinya gol di gawang Wojciech Szczesny tersebut. Bahkan hanya enam detik sejak bola lepas dari tangan stopper Inter itu untuk sampai ke kaki Thuram, sang pemberi assist.

Terlihat bahwa gerakan cepat dan meneruskan bola dengan cara first-time, tidak tunggu sentuhan kedua, apalagi ketiga, menjadi kunci gol Lautaro tersebut.

Selain fakta bahwa pemain No 4 Juventus, Federico Gatti, gagal menghentikan bola yang terarah ke sang bintang Argentina itu usai sebelumnya Thuram juga berhasil melewati Bremer.

Inter Juga Lima Kemenangan Beruntun

Jika Juventus mencatatkan lima kemenangan beruntun maka Inter meraih tiga poin sebanyak empat kali secara berturut-turut di ajang Serie A, yang dimulai sejak kemenangan tiga gol di Torino pada 21 Oktober lalu, sampai kemenangan 2-0 atas tamunya Frosinone.

Di antara empat kemenangan Liga Italia tersebut, Nerazzurri juga menang dua kali di ajang Liga Champions kontra RB Salzburg 0-1 dan sebelumnya 2-1.

Bahkan sebenarnya Henrikh Mkhitaryan dan rekan-rekannya tengah dalam rangkaian sembilan laga tidak terkalahkan sejak terakhir kalinya mereka takluk 1-2 oleh tim yang sering merepotkan klub raksasa, Sassuolo, pada 28 September.

Dampak Hasil Imbang Juventus vs Inter

Ya tidak ada dampaknya lah. Kok lucu. Masing-masing hanya memperoleh satu poin tambahan yang tidak mengubah posisi Inter dengan 32 poin di puncak klasemen sementara Liga Italia, Juventus di urutan kedua dengan 30 poin.

Pesaing berikutnya yang bisa mengancam posisi mereka berdua adalah AC Milan (26), tetapi masih berjarak empat poin di bawah si Nyonya Tua. Napoli dengan 24 poin dan AS Roma 21 poin adalah berikutnya.

Pasukan Jose Mourinho itu menang 3-1 atas Udinese yang menyebabkan tim ibukota tersebut naik ke ranking kelima dan mengancam posisi Partenopei jika bisa menang pada tandang berikutnya ke Sassuolo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!