Aleksander Isak Kini Masuk Striker Kelas Dunia, Newcastle United Perlu Waspada

Aleksander Isak tampil memukau dengan dua golnya saat Newcastle United menggilas Tottenham Hotspur, dan kini penyerang asal Swedia tersebut menjadi sorotan dunia!

Tottenham Hotspur tak berdaya menghadapi Alexander Isak dan terutama Micky van de Ven dibuat tidak berdaya oleh striker Newcastle United tersebut.

Bek tengah Belanda tersebut dibuat kelabakan oleh Isak yang mencetak dua gol dalam kemenangan telak 4-0 untuk The Magpies. Kemenangan ini mengingatkan kita pada permainan Newcastle musim lalu.

Musim 2023/24 menjadi musim yang penuh tantangan bagi tim yang bermarkas di St James’ Park. Newcastle tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup dan gagal melaju melewati perempat final Carabao Cup dan FA Cup. Di Liga Premier, tim asuhan Eddie Howe jauh dari posisi empat besar, posisi yang sama yang mereka capai musim lalu.

Namun, di dalam skuat Newcastle, ada Aleksander Isak, salah satu penyerang muda terbaik di sepak bola Eropa. Dengan bakatnya, Isak berpotensi membalikkan keadaan Newcastle hingga akhir Mei. Penampilan Isak saat mengalahkan Tottenham pada hari Sabtu membuktikan ia bisa menjadi striker papan atas.

“Bagi saya, dia sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama, dia memiliki banyak kemampuan dalam permainannya yang bisa kami eksplorasi dan coba tingkatkan,” kata Howe.

“Pertama dan terutama, dia memiliki kualitas yang tak terbantahkan, dia ingin mencetak gol, dia perlu mencetak gol – itu karakteristik hebat yang harus dimiliki any striker [penyerang manapun]. Tapi dia juga bermain untuk tim, dia tidak bermain untuk dirinya sendiri, yang jarang terjadi. Anda bisa melihat dia menghubungkan permainan dan melakukan hal-hal yang dibutuhkan tim, bukan hanya yang dia butuhkan.”

Dibeli seharga 60 juta pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah dari Real Sociedad pada Agustus 2022, Isak merupakan wujud nyata strategi transfer yang telah mendorong Newcastle United naik di klasemen Liga Premier selama dua musim terakhir.

Dahulu saat masih bermain di La Liga, potensinya sudah terlihat jelas, tetapi The Magpies memberinya kesempatan untuk mencapai level selanjutnya dalam perkembangannya. Newcastle melakukan hal serupa dengan Sven Botman, Anthony Gordon, dan Bruno Guimaraes.

Musim panas ini membawa Newcastle United ke persimpangan jalan. Direktur olahraga Dan Ashworth sedang dalam status cuti berkebun dan ingin pindah ke Manchester United.

Sementara itu, Howe menghadapi beberapa pertanyaan setelah musim yang sulit yang kemungkinan besar akan membuat Newcastle finis di luar zona kualifikasi Eropa.

Pemilik Newcastle mungkin merasa perlu perubahan arah, tetapi klub akan bodoh jika menyimpang dari strategi yang membawa mereka merekrut Isak. Dia adalah cahaya penuntun bagi The Magpies.

Isak adalah tipe pemain yang harus coba didatangkan lebih banyak oleh Newcastle, meskipun itu mungkin sulit. Isak bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Dengan penampilannya yang semakin memukau di setiap musimnya, tak heran jika Newcastle perlu waspada, karena pasti banyak tim lain yang akan mengejar tanda tangannya!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!