Ruben Amorim Bawa Dua Pemainnya ke Liverpool Plus Bintang 661 Milyar Xabi Alonso

Gila Bola – Berita transfer Liverpool mencuat dengan spekulasi bahwa calon pengganti Jurgen Klopp yaitu Ruben Amorim, yang saat ini merupakan manajer Sporting CP, mungkin membawa dua pemain dari klubnya ke Anfield.

Selain itu dia juga bisa membawa bintang Bayer Leverkusen besutan Xabi Alonso yang dihargai sekitar Rp 661 Milyar, saat era baru Liverpool pasca era Jurgen Klopp akan dimulai musim depan.

Saat Liverpool masih memiliki serangkaian pertandingan tersisa musim ini, manajer Jurgen Klopp, pelatih yang hampir sembilan tahun memimpin The Reds, bersiap untuk meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Kepergian taktisi Jerman tentu meninggalkan tantangan besar bagi penerusnya, yang masih belum jelas siapa, namun Ruben Amorim dari Sporting CP telah muncul sebagai favorit.

Meskipun Ruben Amorim telah meredakan spekulasi tentang masa depannya baru-baru ini dengan menegaskan bahwa dia fokus pada klubnya saat ini, tapi rumor kepindahan sang pelatih ke Anfield tetap berhembus kencang.

Dua pemain Sporting CP, Marcus Edwards dan Goncalo Inacio, telah banyak dikaitkan dengan Liverpool dalam rumor transfer terbaru. Inacio, khususnya, menjadi fokus karena kebutuhan Liverpool akan bek tengah baru.

Sementara itu, Edwards, yang dijuluki ‘Lionel Messi berikutnya’ karena penampilannya yang mengesankan setelah meninggalkan Tottenham, juga menjadi opsi menarik bagi Liverpool.

Hanya saja situs Liverpool.comĀ meragukan transfer Marcus Edwards, tapi kedatangan Goncalo Inacio adalah sebuah kemungkinan besar dengan kebutuhan klub untuk membeli bek tengah baru.

Selain itu, Alejandro Grimaldo dari Bayer Leverkusen juga menarik minat Liverpool, meski mereka juga harus bersaing dengan beberapa klub peminat lain seperti Arsenal dan Bayern Munchen.

Bek kiri tersebut telah menjadi bagian penting dari sukses Leverkusen musim ini, dengan kontribusinya yang signifikan dalam serangan tim. Dengan nilai yang mencapai Rp 661 Milyar, Grimaldo bisa menjadi tambahan berharga untuk lini belakang Liverpool.

Liverpool.com mengevaluasi bahwa dengan penampilan impresifnya musim ini, Grimaldo akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk Liverpool, terutama jika klub mempertimbangkan untuk menggunakan formasi dengan tiga bek di bawah asuhan pelatih baru.

Namun, kemungkinan perpindahannya mungkin akan dihalangi oleh kontraknya yang masih berlangsung hingga 2027 mendatang, yang membuat Leverkusen tidak akan melepaskannya dengan mudah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!