Anggaran Belanja Manchester United Terungkap, Fans Marah, Buat Beli Satu Pemain Saja Habis!

Gila Bola – Fans Manchester United dibuat geram saat mereka mengetahui berapa anggaran belanja yang diberikan untuk manajer Erik ten Hag guna memperkuat skuadnya untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Padahal The Red Devils akan membutuhkan penguatan skuad lebih lanjut karena mereka akan bersaing di Liga Champions musim depan, selain juga akan berharap untuk menantang gelar Premier League.

Manajer Erik ten Hag juga ingin bisa memperkuat setidaknya tiga area di skuadnya saat ini dengan penyerang No.9 kelas dunia menjadi prioritas teratas, disusul bek tengah dan gelandang tengah.

Anggaran Terbatas

Namun, menurut berita yang diungkap The Athletic, Manchester United akan memiliki anggaran transfer yang terbatas pada musim panas mendatang dengan Erik ten Hag hanya akan diberikan £100 Juta, kurs sekarang berarti Rp 1,86 Trilyun, untuk dibelanjakan.

Tentu saja uang segitu bisa habis hanya untuk membeli satu target transfer utama, misalnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur yang dihargai kurang lebih dengan angka tersebut jika Spurs terpaksa menjual striker andalan mereka.

Harga yang hampir sama juga untuk target lini tengah Manchester United, yaitu Declan Rice, yang bandrolnya tidak jauh dari angka tersebut saat West Ham United juga bisa dipaksa menjual aset berharga mereka di akhir musim ini.

Kekecewaan Fans

Tentu saja jumlah anggaran yang terbatas bisa sangat mempengaruhi kualitas transfer Manchester United dan munculnya berita tentang anggaran klub itu membuat banyak fans merasa kecewa.

Banyak fans yang menyuarakan pesimisme mereka untuk menyambut musim 2023/2024 mendatang, sementara yang lain ragu bahwa klub bisa menyelesaikan transfer berkualitas di jendela transfer nanti.

Tampaknya keterbatasan anggaran transfer ini karena ketidakjelasan atas masa depan klub karena penjualan yang dilakukan keluarga Glazer yang berlarut-larut, maka tak heran jika mayoritas fans Manchester United berharap bahwa klub bisa segera dijual khususnya ke peminat asal Qatar agar mereka mendapatkan dukungan yang besar di bursa transfer guna memperkuat skuad.

Isyarat Erik ten Hag

Sementara itu, Erik ten Hag secara tersirat mengungkapkan adanya kekecewaan jika dia kurang mendapatkab dukungan yang cukup untuk memperkuat skuad karena dia yakin bahwa tim sekelas Manchester United harus bersaing di level atas.

Diberitakan dari SunSport, dia mengatakan, “Saya tidak memiliki pengaruh dalam hal itu. Saya tidak tahu. Satu-satunya yang saya tahu adalah Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia dari sudut pandang basis fans.”

“Klub ini harus bersaing di level tertinggi di dunia, seperti Liga Champions dan Premier League. Tetapi dalam sepak bola Anda membutuhkan dana untuk membangun skuad karena pada akhirnya level dari pemain Anda menentukan apakah Anda sukses atau tidak.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!