Apakah Manchester United Membaik? Nilai Sama 21, Jumlah Menang Naik Satu

Gilabola.com – Manchester United sudah mencatatkan jumlah kemenangan lebih banyak satu pada musim 2023/24 ini dibandingkan musim kemarin. Tetapi secara nilai sama saja 21, dan selisih gol malah lebih buruk.

Skuad Erik ten Hag musim ini sudah menang tujuh kali, lebih baik daripada enam kali musim kemarin. Namun jumlah kekalahan musim ini terlalu banyak, lima kali,  dibandingkan tiga kali saja musim lalu.

Secara posisi, tujuh kemenangan dan lima kekalahan serta memberi mereka 21 poin tersebut ternyata menghasilkan posisi yang lebih baik. Urutan enam. Sementara poin yang sama 21 pada 2022/23 dari enam kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan hanya memberi mereka ranking ketujuh.

Tujuh Kemenangan Man Utd Kapan Saja Terjadinya?

Dua laga terakhir dengan skor 1-0 masing-masing pasti Anda masih ingat. Di kandang Fulham dan saat menjamu Luton Town.

Sebelum itu mereka menang dengan skor sama juga 2-1 masing-masing kontra Brentford dan di kandang Sheffield United.

Ada dua lagi kemenangan dengan skor 1-0, terjadi saat tandang di Burnley dan menjamu Wolves pada pekan pertama. Satu kemenangan lain dengan skor 3-2 saat mereka menerima kunjungan Nottingham Forest.

Minimnya jumlah gol saat meraih kemenangan menyebabkan Red Devils hanya memiliki 13 gol memasukkan saat ini, yag terasa kontras dibandingkan produktifitas 18 gol musim kemarin.

Lima Kekalahan Man Utd Terjadi Kontra Siapa Saja? 

Dua kekalahan dengan skor 1-3 terjadi dua kali, kontra Arsenal dan Brighton pada pekan keempat dan kelima, usai kekalahan tandang dengan skor 0-2 di markas pasukan Ange Postecoglou pada pekan kedua.

Dua kekalahan lain terjadi saat menjamu Crystal Palace 0-1 pada 30 September 2023 dan kekalahan telak 0-3 saat kedatangan tetangga yang riuh dan berisik Manchester City pada 29 Oktober.

Namun ada perbaikan jumlah kemasukan gol dengan hanya 16 kali ini, berbading 18 gol kebobolan musim kemarin.

Gawang Bersih dan Top Skor Man United

Musim lalu ada lima kali gawang bersih terjadi, dengan satu hasil imbang dan empat kemenangan. Satu-satunya gawang bersih yang bukan hasil kemenangan adalah hasil imbang 0-0 kontra Newcastle United pada 22 Oktober 2022.

Kali ini hanya ada empat kali gawang bersih. Seluruhnya terjadi ketika mereka menang 1-0 masing-masing melawan Wolves, Burnley, Fulham dan Luton Town. Saat Setan Merah menang dengan tiga gol melawan Nottingham Forest, mereka juga kebobolan dua gol di belakang.

Pencetak gol terbanyak tahu siapa? Bruno Fernandes dan Scott McTominay dengan tiga gol masing-masing. Marcus Rashford hanya satu gol sejauh ini, tapi jangan disebut-sebut, nanti dia tambah stress.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News