Arab Saudi Incar Seorang Manajer Aktif di Liga Inggris

Gila Bola – Sesudah mendapatkan Steven Gerrard, Arab Saudi kini mengincar satu manajer lain. Bedanya adalah, ini seorang manajer aktif yang tengah menangani satu klub Liga Inggris. Bisa menjadi satu kejutan lain lagi!

Marco Silva, yang saat ini menjadi manajer Fulham, tengah berada di Amerika Serikat untuk laga-laga pramusim klubnya. Namun agen si pelatih diketahui sudah pulang ke London untuk mengadakan negosiasi dengan salah satu klub Liga Arab Saudi.

Jika sebuah transfer akhirnya terwujud, sang pelatih Portugal berumur 46 tahun itu bisa menjadi manajer aktif pertama yang berhasil direbut oleh Arab Saudi.

Siapakah Manajer Fulham Marco Silva?

Agak mengherankan mengapa negeri gurun itu mengejar tanda tangan Marco Silva. Secara statistik, data kemenangan sang bekas pelatih Estoril dan Sporting Lisbon itu tidak begitu bagus.

Saat menangani Everton 2018 sampai 2019, rating kemenangannya hanya 40 persen saja, 24 kemenangan dan 60 pertandingan dan itu mungkin sebabnya ia dipecat Desember 2019 setelah direkrut pada akhir Mei 2018.

Sebelumnya, ia pernah memegang Watford antara Mei 2017 sampai Januari 2018 dengan persentase kemenangan berada di kisaran 30 persen saja.

Angka terbaiknya hanya dua kali. Sporting Lisbon 58 persen dan Olympiakos 79,2 persen, yang sayangnya ditinggalkannya untuk memenuhi panggilan Hull City, yang memberinya 36 persen kemenangan saja.

Ketertarikan Al-Ahli mungkin tertuju pada fakta bahwa ia berhasil mempertahankan Fulham di divisi teratas Liga Inggris pada musim pertamanya usai promosi dan menempati posisi 10 yang termasuk lumayan untuk sebuah tim asal divisi Championship.

Semua Figur Bintang yang Sudah Berhasil Dibujuk Pindah ke Arab Saudi

Selain Cristiano Ronaldo maka Karim Benzema merupakan figur paling terkenal yang bersedia pindah ke Arab Saudi. Kini bekas penyerang Real Madrid itu berseragam Al-Ittihad dan memegang kontrak untuk dua tahun ke depan.

Nama terkenal lainnya adalah N’Golo Kante, juga bergabung ke klub yang sama Al-Ittihad setelah pergi secara gratis dari Chelsea, selain João Pedro Neves Filipe asal Celtic di klub yang sama.

Tiga nama terkenal memilih bergabung ke Al-Hilal. Mereka adalah Ruben Neves asal Wolves, Kalidou Koulibaly dari Chelsea dan Sergej Milinković Savić dari Lazio.

Sementara itu Al-Ahli sudah mendapatkan beberapa nama terkenal, seperti Edouard Mendy Chelsea, Robert Firmino Liverpool dan Marcelo Brozovic asal Inter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!