Arne Slot dan Liverpool Diperingatkan, Jangan Beli Pemain Berdasarkan Penampilan di Kejuaraan Eropa

Gilabola.comLiverpool menghadapi peringatan serius dalam strategi transfer musim panas mereka, dengan manajer Arne Slot disarankan untuk berhati-hati dalam membuat keputusan berdasarkan performa pemain di Euro 2024.

Pesan ini datang saat turnamen memasuki fase gugur, dengan beberapa pemain yang tampil mengesankan di babak grup, termasuk para pemain yang menjadi target transfer bagiĀ The Reds.

Di antara pemain yang menarik perhatian Liverpool adalah Florian Wirtz dan Jamal Musiala dari Jerman. Kedua pemain muda ini tampil cemerlang di fase grup Euro 2024, meningkatkan spekulasi bahwa mereka mungkin akan menjadi target transfer bagi klub Merseyside.

Meskipun demikian, keputusan akhir mengenai perekrutan mereka belum diambil, mengingat faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut, sementara aktivitas transfer masih terkendala adanya turnamen musim panas ini.

Selain itu, pemain sayap Spanyol dan Athletic Bilbao, Nico Williams, juga mencuri perhatian. Penampilannya yang gemilang di sayap membuat beberapa klub Primer League, termasuk Liverpool, tertarik untuk merekrutnya.

Williams menunjukkan kemampuan luar biasa dalam dribbling dan menciptakan peluang, membuatnya menjadi target potensial untuk memperkuat lini serang Liverpool.

Dari Italia, Liverpool telah lama menunjukkan minat pada Federico Chiesa. Namun, nama baru yang muncul dalam radar mereka adalah Riccardo Calafiori, yang tampil mengesankan bersama Bologna pada musim 2023/24.

Performanya di Piala Eropa bersama Gli Azzurri semakin menegaskan potensinya, meskipun rumor transfer ke Primer League baru menguat setelah penampilannya di Jerman.

Calafiori, bek berusia 22 tahun, menunjukkan kualitas yang konsisten di Serie A dan terus menarik perhatian dengan penampilannya yang solid. Namun, Liverpool diberi peringatan agar tidak terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan transfer berdasarkan penampilannya di turnamen besar.

Bintang muda Turki, Arda Guler, juga menjadi sorotan. Pemain Real Madrid ini memainkan peran kunci dalam keberhasilan Turki melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Meski sebelumnya Guler telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield, peringatan agar tidak terburu-buru merekrutnya juga disampaikan kepada Arne Slot.

Peringatan dari Emmanuel Petit

Sebagai bagian dari liputan Euro 2024 oleh bet365, Emmanuel Petit memberikan pandangannya terkait perekrutan pemain berdasarkan penampilan mereka di turnamen besar.

Petit menegaskan bahwa Liverpool perlu berhati-hati dalam mendatangkan pemain yang bersinar di Euro 2024. Dia menyarankan agar manajemen tidak terpengaruh oleh penampilan sementara yang mungkin tidak mencerminkan kemampuan sesungguhnya di level klub.

Petit menjelaskan bahwa ekspektasi dan daya tarik yang muncul dari penampilan impresif di turnamen besar tidak selalu berbanding lurus dengan performa di kompetisi domestik.

Dia mengingatkan bahwa beberapa pemain yang bersinar di turnamen internasional seringkali gagal memberikan dampak yang sama ketika kembali ke klub. Oleh karena itu, kehati-hatian dalam mengambil keputusan transfer menjadi sangat penting bagi Liverpool.

Langkah Selanjutnya untuk Liverpool

Dengan peringatan ini, Liverpool diharapkan akan lebih selektif dalam merekrut pemain untuk musim depan. Arne Slot dan tim manajemen akan mempertimbangkan berbagai faktor sebelum memutuskan untuk mendatangkan pemain baru.

Evaluasi mendalam mengenai konsistensi performa di level klub dan turnamen besar akan menjadi kunci dalam menentukan langkah transfer yang tepat dalam bisnis transfer mereka di musim panas ini.

Dalam upaya memperkuat skuad, Liverpool terus memantau perkembangan pemain-pemain potensial di Euro 2024. Namun, mereka juga sadar bahwa keputusan yang tepat harus didasarkan pada analisis yang matang dan tidak hanya mengandalkan penampilan sementara di turnamen besar.