Arsenal Bakal Jual Semua Pemain Yang Gampang Cedera, Termasuk Tomiyasu

Arsenal dapat menuntaskan transfer keluar pertama mereka di bulan Januari dengan menjual pemain yang mudah cedera seperti Takehiro Tomiyasu.

Bek serbaguna Arsenal, Takehiro Tomiyasu, kabarnya telah ditawarkan kepada sang juara Italia, Napoli, menjelang jendela transfer Januari dibuka.

Bek kanan yang saat ini sedang cedera telah memainkan peran penting di bawah kendali Mikel Arteta di paruh pertama musim ini.

Kemampuan Tomiyasu untuk bermain di kedua posisi bek kiri maupun sebagai bek kanan membuatnya menjadi pemain penting bagi skuad The Gunners.

Napoli Berminat Meminang Tomiyasu

Namun, masa depannya mungkin menjadi tanda tanya saat Napoli dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain asal Jepang ini.

Menurut Calciomercato, ada kemungkinan bahwa pemain berusia 25 tahun itu bisa kembali ke Italia. Dia dulu bergabung dengan The Gunners dari Bologna pada tahun 2021.

Dikatakan bahwa Napoli telah mendapat tawaran untuk bisa memboyong Tomiyasu sebelum bulan Januari.

Kendati Arteta menganggap beknya ini sebagai pemain yang berharga bagi timnya, tetapi laporan menyatakan sebuah tawaran yang bagus bisa membuat mereka tergoda untuk melepas Tomiyasu.

Namun, partisipasi Tomiyasu dalam ajang Piala Asia itu berarti Napoli mungkin harus menunggu hingga pertengahan Februari untuk mulai dapat memasukkan namanya dalam skuad mereka di pertandingan Serie A.

Alasan Mikel Arteta Ingin Melepas Tomiyasu

Seperti halnya dengan Thomas Partey yang gampang cedera, sejarah cedera Tomiyasu menandakan bahwa kemungkinan transfer keluar tidak bisa dikecualikan.

Arteta ingin empat pemain baru didatangkan di Stadion Emirates agar mereka menjadi tim terbaik di Inggris. Dan media Inggris The Independent mengklaim bahwa pelatih Spanyol tersebut ingin melakukan sejumlah penandatanganan untuk melengkapi skuadnya.

Sama seperti jendela transfer musim panas, Arsenal harus menjual pemain jika mereka ingin memperkuat skuad mereka.

Transfermarkt menilai pemain berusia 25 tahun ini dibandrol seharga 510 miliar rupiah, sementara CIES Football Observatory menilainya seharga 340 miliar rupiah. Dan dengan tersisa 18 bulan pada kontraknya, angka tersebut bisa meningkat pada bulan Januari nanti.

Jadi menjual Tomiyasu Januari nanti akan bisa mendatangkan cukup uang bagi Arteta untuk belanja pemain baru yang sesuai dengan rencananya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!