Hasil Transfer Mahal Chelsea Membuktikan Bahwa Bakat Saja Tak Cukup!

Gilabola.com – Chelsea telah menghabiskan biaya transfer yang mencapai rekor sejak Todd Boehly mengakuisisi The Blues, namun investasi besar itu belum menunjukkan hasil.

Mauricio Pochettino menjawab pertanyaan terkait proses transfer Chelsea yang kabarnya tak melibatkan dirinya, ia pun mengatakan bahwa dengan tidak melibatkan dirinya dalam keputusan transfer pada bulan Januari adalah sebuah keuputusan yang tidak masuk akal.

Hasil Transfer Mahal Untuk Pemain Berbakat

Chelsea hingga kini total telah mengeluarkan lebih dari 19 triliun rupiah selama berada di bawah kepemilikan Todd Boehly, tetapi tetap saja skuadnya masih butuh perombakan di beberapa area pada bulan Januari saat mereka masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Pochettino ingin mendatangkan penyerang baru tapi itu semua bisa terjadi jika ada keseimbangan secara finansial, dan sudah seharusnya sang pelatih juga punya suara dalam pemilihan dan juga penjualan pemain.

Sang manajer menjelaskan bahwa selama ini ia berbagi ide dengan pemilik klub dan direktur olahraga. Komunikasi terjalin sangat baik, dan mereka berbicara setiap hari, dan selalu mengambil keputusan saat mereka semua setuju.

Tapi melihat hasil semua transfer mahal The Blues, tampaknya hasilnya tak sesuai rencana. Mereka kini punya skuad termuda sepanjang sejarah di Liga Inggris.

Dan terbukti ternyata bakat saja tak cukup, karena sepak bola juga terkait dengan mentalitas, pengalaman, dan seiring waktu seharusnya sebuah tim akan mencapai tingkat di mana mereka bisa bersaing.

Mauricio Pochettino pun menyadari hal tersebut dan mengaku bahwa ia terbuka dengan semua perubahan, dan selalu menganalisa hasil semua transfer tersebut untuk membantu peningkatan timnya sebaik mungkin.

Dukungan Pochettino untuk Nicolas Jackson

Pochettino masih memberikan dukungan kepada Nicolas Jackson yang perfromanya naik turun sejak kedatangannya yang menghabiskan biaya hingga nyaris 600 miliar rupiah ke Chelsea.

Pemain asal Senegal yang baru mencetak tujuh gol di Premier League ini, kini harus pergi membela neganaranya di Piala Afrika bulan depan, tentu ini akan membuang waktu banyak bagi klubnya.

Namun Pochettino tegas mengatakan bahwa mereka tetap percaya kepada sang pemain dan semua mendukung Jacson untuk berlaga di Piala Afrika.

Bahkan dia membela Jackson dengan mengatakan bahwa wajar jika ia belum mencetak banyak gol, karena ia datang dari Spanyol di mana dia tidak bermain terlalu sering.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!