Real Madrid dan Kylian Mbappe: Januari 2024 Jadi Penentuan

Gila Bola – Ada kabar terbaru seputar perburuan Real Madrid untuk mengontrak penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dengan Januari tahun depan akan menjadi momen krusial.

Bukan rahasia lagi bahwa raksasa ibukota Spanyol telah banyak dikaitkan dengan minat pada pemain internasional Prancis itu, hingga ini menjadi salah satu saga transfer yang cukup panjang dan menyebalkan bagi banyak kalangan.

Terdekat adalah pada musim panas 2022 lalu di mana Kylian Mbappe nyaris bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer ketika kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2020/2021.

Namun kejutan kemudian terjadi pada Mei 2022 di mana penyerang tersebut kemudian tiba-tiba memutuskan untuk memperbarui kontraknya berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Nah, dengan kontrak Kylian Mbappe yang akan berakhir pada akhir musim ini, rumor transfernya ke Real Madrid kembali berhembus dan sekarang The Athletic memberikan pemberitaan terbaru.

Kabarnya bahwa raksasa ibukota Spanyol akan melakukan upaya terbaru untuk mengontrak penyerang berusia 25 tahun tersebut pada jendela transfer Januari 2024 mendatang.

Menurut laporan itu, Real Madrid akan melakukan upaya baru untuk mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan memberinya tenggat waktu baru untuk mengambil keputusan.

Dikabarkan bahwa penyerang internasional Prancis itu harus memberikan jawaban pada pertengahan Januari jika dia ingin pindah ke Spanyol pada tahun musim panas 2024 mendatang.

Jika tidak, maka Real Madrid tidak ingin buang-buang waktu untuknya seperti yang sudah-sudah dengan mereka siap untuk mencari target lain, seperti striker Norwegia milik Manchester City, Erling Haaland.

Hanya saja jika Kylian Mbappe bersedia bergabung, raksasa ibukota Spanyol ingin tetap menjaga keuangan dan keharmonisan skuad mereka. Jadi mereka tidak mau membayar kontrak gila pada pemain PSG tersebut.

Sekedar catatan bahwa rumor sebelumnya menyebutkan bahwa bintang 25 tahun itu bisa mendapatkan bayaran mencapai Rp 850 Milyar per tahun, sementara kontraknya di Paris Saint-Germain lebih gila lagi.

Menurut banyak sumber, Kylian Mbappe kabarnya digaji mencapai lebih dari Rp 1,2 Trilyun per tahun, itu belum termasuk bonus loyalitas yang jumlahnya tidak main-main, yaitu total mencapai Rp 1,36 Trilyun.

Kembali ke Real Madrid, mereka ingin terus menghasilkan keuntungan sambil melakukan pekerjaan mahal di stadion mereka, jadi mereka tidak ingin memberi kontrak gila kepada satu pemain.

Jadi, Kylian Mbappe mungkin harus mengorbankan sebagian gajinya, seperti yang dilakukan Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni ketika mereka masuk di jendela transfer terbaru.

Memberi kontrak gila pada penyerang berusia 25 tahun itu juga bisa menimbulkan disharmonitas di skuad mereka saat ini dengan ada banyak pemain yang tentu akan sangat cemburu pada gaji luar biasa pemain Prancis itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!