Radu Dragusin: Bintang Muda Genoa Yang Bungkam Nerazzurri

Gila Bola –¬†Radu Dragusin menjadi bintang dengan penampilan terbaik dalam pertandingan antara Genoa vs Inter Milan. Genoa berhasil menahan imbang Inter dengan skor 1-1 di pekan ke-18 Liga Italia 2023/2024 yang berlangsung di Stadio Communale Luigi Ferraris.

Penampilan Dragusin, yang mencetak satu gol lewat sundulannya pada menit 45+7, menjadi penyelamat bagi Genoa. Bek tengah berusia 21 tahun itu tidak hanya mencetak gol, tetapi juga menunjukkan performa yang tangguh di lini belakang.

Inter Milan kesulitan dalam serangan mereka, sering kali terhenti di kaki atau kepala Dragusin. Tanpa kehadirannya, Genoa mungkin tidak akan membawa pulang satu poin. Tapi siapa sih Radu Dragusin? Yuk simak profil lengkapnya berikut ini.

Radu Dragusin, Bintang Muda Rumania

Radu Dragusin baru berusia 21 tahun, namun sudah aktif bermain sepak bola tingkat senior sejak musim 2020/21. Setelah bergabung dengan Genoa, dia segera mendapatkan tempat tetap di skuat utama dan langsung meraih perhatian di dunia sepak bola.

Pada musim ini, Dragusin berhasil mencatatkan 75 clearances, menempatkannya di peringkat keempat dalam statistik tersebut di Serie A. Prestasinya juga tercermin dalam jumlah duel udara yang sukses, yang mencapai 52.

Di panggung internasional, Dragusin telah mengumpulkan 12 caps untuk Timnas Rumania sejak debutnya pada Maret 2022. Pada tahun 2023, bek tengah ini hanya absen selama 45 menit, tampil penuh 90 menit dalam sepuluh pertandingan kualifikasi Euro 2024 untuk Rumania.

Kekuatan dan Kelemahan Radu Dragusin

Sebagai bek tengah yang bertubuh tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan, tidak mengherankan bahwa Dragusin menonjol saat bertahan atau bersaing dalam duel udara.

Pemain asal Rumania ini jarang kalah dalam pertarungan udara dan menjadi ancaman nyata dalam situasi bola mati di area lawan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dragusin adalah tipe bek yang kokoh; dapat diandalkan untuk membersihkan bola dari zona berbahaya dan mengurangi tekanan pada timnya.

Dia bersedia menempatkan dirinya di garis depan, selalu berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat, dan memanfaatkan kekuatannya untuk menyelesaikan tugas pertahanan.

Jadi Target Transfer Tottenham Hotspur

Salah satu aspek yang mungkin harus menjadi perhatian bagi Ange Postecoglou jika Dragusin pindah ke Tottenham adalah keterbatasannya dalam hal passing.

Meskipun Ange-ball menekankan kemampuan mengumpan dari belakang, Dragusin kurang terampil dalam aspek ini selama membela Genoa.

Meskipun begitu, dapat diperdebatkan bahwa hal ini mungkin dipengaruhi oleh fakta bahwa gaya bermain tim Italia tersebut berbeda.