Liga Inggris: Siapakah Tim Terbaik dan Terburuk Setengah Musim 2023/24?

Gila Bola – Liga Inggris sudah melewati setengah musim dengan 19 pertandingan, inilah daftar tim terbaik dan terburuk. Atau lebih tepat: tim kejutan sejauh ini, dengan dua tim berinisial A menempati dua posisi teratas.

Aston Villa, siapa lagi? Tim arahan Unai Emery itu mengejutkan seluruh dunia dengan penampilannya sejak sang pelatih Spanyol datang mengambil alih tim pada 1 November 2022.

The Villans hanya berada sedikit di atas zona degradasi ketika bekas pelatih Villarreal itu datang dan coba lihat di mana posisi mereka pada akhir musim? Urutan ketujuh klasemen Liga Inggris!

Dan setelah memasuki musim baru 2023/24, mereka naik lebih tinggi lagi, meraih posisi ketiga klasemen. Tahu perolehan nilai sejauh ini? 39 poin.

Itu setara dengan lebih daripada setengah perolehan nilai musim 2022/23 lalu, 61 poin. Pada pekan yang sama musim itu, perolehan nilai tim hanya 25 poin. Jauh di bawah 39 poin musim ini.

Itu sebabnya Unai Emery mengatakan, “Amazing!” saat wawancara usai pertandingan terakhir Premier League yang usai dengan kekalahan 3-2 di Old Trafford, terakhir kali.

Arsenal Adalah Tim Kejutan Lain

Jarang-jarang sebuah tim tampil mengejutkan untuk dua musim beruntun. Setelah menguasai urutan pertama Liga Inggris nyaris sepanjang musim dan hanya disalip oleh Manchester City untuk lima atau enam pekan terakhir musim kemarin, banyak yang menyangka the Gunners hanya akan menjadi one-time wonder.

Namun ternyata mereka mengulanginya lagi musim 2023/24 ini. Tahu perolehan nilai tim merah kota London itu saat ini? 40 poin. Dan posisi runner-up.

Musim lalu setelah 19 pekan, the Gunners meraih 44 poin dan menempati posisi teratas klasemen. Tidak berbeda jauh.

Liverpool Benar-benar di Luar Dugaan

42 poin dan posisi pertama klasemen pada setengah musim ini adalah sesuatu yang tidak terduga dari skuad Jurgen Klopp. Terutama setelah penampilan buruk mereka musim kemarin.

Pada 2022/23, the Reds hanya mampu meraih 29 poin dan urutan, tahu berapa? Posisi enam klasemen setelah 19 pekan yang sama.

Aston Villa, Arsenal, dan Liverpool adalah tiga tim terbaik dari 20 tim Premier League sejauh musim 2023/24 ini. Tetapi sebenarnya masih ada satu lagi. Everton.

The Toffees mendapatkan deduksi 10 poin yang malah membangkitkan semangat anggota tim, termasuk para pemain, untuk bangkit dan membuktikan ketidakadilan dari otoritas Premier League.

Delapan kemenangan dan dua hasil imbang yang setara 26 poin seharusnya memberi mereka posisi setengah teratas klasemen. Sebagai perbandingan, setelah 19 pekan musim lalu, Everton hanya mendapatkan tiga kemenangan dan enam hasil draw, setara dengan hanya 15 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!