Arsenal Buru Enam Kemenangan Liga Beruntun dan Lupakan Kekalahan di Liga Champions

Gila Bola – Prediksi Arsenal vs Newcastle United. Ingin melupakan kekecewaan di pertengahan pekan di sepak bola Eropa, Arsenal akan berusaha mencari penawar luka saat mereka melanjutkan musim Liga Inggris mereka dengan pertandingan kandang melawan Newcastle United pada Minggu (25/2) dini hari WIB di Emirates.

Ada kepercayaan diri tinggi pada Arsenal dalam pertandingan fase gugur Liga Champions pertama mereka dalam tujuh tahun setelah performa luar biasa mereka di Liga Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Memang, sejak pergantian tahun, The Gunners telah tampil luar biasa dengan memenangkan semua lima pertandingan mereka di Premier League dan rekor gol yang luar biasa.

Selama periode tersebut, Arsenal berhasil mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua gol, termasuk kemenangan 0-5 mereka di pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di Turf Moor.

Namun, entah karena kurangnya pengalaman atau justru karena terlalu percaya diri, pasukan Mikel Arteta justru gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Porto dan akhirnya kalah 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions mereka.

Sekarang, Arsenal akan berusaha bangkit saat mereka fokus kembali ke dalam tugas domestik mereka dengan pertandingan kandang melawan Newcastle United di Stadion Emirates.

The Magpies, yang tidak bermain di sepak bola Eropa lagi usai finis sebagai juru kunci di grup mereka, bermain imbang dengan skor 2-2 di kandang melawan Bournemouth di laga terbaru mereka.

Hasil itu membuat pasukan Eddie Howe telah tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan menang dalam tiga kesempatan, dan saat ini duduk di urutan kedelapan klasemen dengan 37 angka dari 25 laga.

Head to Head Arsenal vs Newcastle United

  • 4 November 2023, Newcastle 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 7 Mei 2023, Newcastle 0-2 Arsenal (Premier League)
  • 3 Januari 2023, Arsenal 0-0 Newcastle (Premier League)
  • 16 Mei 2022, Newcastle 2-0 Arsenal (Premier League)
  • 27 November 2021, Arsenal 2-0 Newcastle (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Newcastle United

Mikel Arteta masih punya lima kendala pemain cedera menuju pertandingan ini dengan Jurrien Timber dan Oleksandr Zinchenko pasti absen, sementara Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Takehiro Tomiyasu juga masih terkendala masalah cedera.

Tapi masalah Newcastle United lebih banyak karena mereka bisa tanpa hingga sembilan pemain menuju pertandingan ini, meski untuk striker Alexander Isak diharapkan bisa diturunkan setelah dia mulai kembali berlatih.

Newcastle United punya rekor menarik baru-baru ini, punya catatan buruk di kandang dengan tanpa kemenangan di empat laga, tapi di laga tandang, mereka menang beruntun di empat laga tandang terbaru, dua terakhir di Liga Inggris.

Arsenal, bagaimanapun, telah memenangkan lima pertandingan mereka di tahun 2024 di Premier League, mencetak 21 gol dan kebobolan hanya dua gol. Mereka harus belajar dari kekalahan melawan Porto untuk mencari kemenangan keenam beruntun di liga di laga ini. Skor : Arsenal 3-1 Newcastle United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!