Arsenal dan Satu Tim Biru Digoblok-goblokin Korps Para Agen Soal Transfer Mereka

Gila BolaArsenal dan juga Chelsea menjadi dua tim teratas yang digoblok-goblokin para agen pemain untuk urusan transfer mereka di Liga Inggris pada musim panas 2023 ini. Begini penjelasannya.

Menurut para agen yang tidak disebut nama-namanya, skuad Mikel Arteta dan Mauricio Pochettino menjadi dua tim paling bodoh untuk urusan transfer pada jendela kali ini, yang baru saja berakhirr awal September 2023 lalu.

Enam agen menunjuk transfer pemain yang didatangkan dari the Blues sebagai langkah transfer paling tidak bisa dimengerti pada pertengahan 2023 ini, selain satu langkah mendatangkan pemain lainnya oleh the Blues.

Arsenal Datangkan Kai Havertz Merupakan Transfer Paling Bodoh

Tidak disebut ada berapa banyak agen secara total diwawancara oleh the Analyst untuk menerbitkan laporan ini, namun publikasi itu menyebut sebanyak enam agen memilih kepindahan Kai Havertz dari Stamford Bridge ke Emirates Stadium sebagai transfer terburuk pada musim panas 2023 ini.

Transfer sang pemain Jerman untuk menjadi satu dari beberapa pemain anyar Arsenal tidak disertai dengan “kualitas dan kepercayaan diri’ sang bekas pemain Bayer Leverkusen itu.

Sang pemain 24 tahun itu, tahukah Anda, sudah mencetak berapa gol? Tiga gol. Tapi itu semua untuk timnas Jerman. Sementara bagi skuad Mikel Arteta masih nihil gol, meskipun sudah turun empat kali sebagai starter di Liga Inggris dan melakoni 313 menit permainan.

Chelsea Juga Disebut Bodoh Untuk Transfer Caicedo

Chelsea, di sisi lain, juga masuk daftar klub paling bodoh untuk urusan transfer setelah mendatangkan Moises Caicedo dengan harga 2,2 Triliun rupiah.

Jika sebelumnya enam agen menyebut transfer Kai Havertz bodoh untuk alasan kepribadian si pemain maka kini hanya ada tiga agen saja yang menilai langkah the Blues sebagai “tidak bisa dipahami” dengan alasan “terlalu mahal”.

Pada laga debutnya, sang pemain asal Ekuador turun bermain sebagai pengganti dan menjadi penyebab hukuman penalti bagi West Ham pada injury time yang diselesaikan oleh Lucas Paqueta dan mengubah skor menjadi 3-1 bagi kemenangan the Hammers.

Klub Liga Inggris Mana yang Juga Membuat Kesalahan?

Sebanyak tiga agen memilih kepindahan Mason Mount dari Chelsea ke Manchester United sebagai sebuah langkah transfer yang buruk.

Selain itu satu agen memilih keputusan Erik ten Hag mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta sebagai sebuah kesalahan transfer. Selain itu juga transfer kedua the Blues saat mendatangkan pemain muda Cole Palmer dari Manchester City.

Tiga pemain lain yang disebut-sebut sebagai transfer terburu-buru dan menghabiskan uang tidak jelas adalah kepindahan Kalidou Koulibaly ke Al-Hilal, Wataru Endo ke Liverpool dan Divock Origi ke Nottingham Forest.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!