Arsenal Dapat Dorongan Transfer Untuk Kontrak Raphinha, Siapkan Tawaran Pembuka

Gila BolaArsenal bisa memiliki kesempatan untuk mengontrak target lama mereka dan pemain sayap Barcelona Raphinha dengan laporan yang mengklaim bahwa dia ingin pergi di jendela transfer Januari.

Ini sebenarnya berita yang cukup mengejutkan karena sebelumnya ada laporan yang menunjukkan bahwa pemain internasional Brasil itu sangat ingin bisa bertahan di Camp Nou terlepas dari paruh pertama musim yang sulit di klub La Liga.

Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa Raphinha bisa terbuka pada potensi kembalinya ke Premier League di mana dia sebelumnya mencuat bersama Leeds United sebelum dikontrak Barcelona di musim panas lalu.

Kebutuhan Penyerang Baru Arsenal

Kehilangan target transfer utama yaitu penyerang internasional Ukraina Mykhaylo Mudryk ke Chelsea membuat Arsenal kemudian dikaitkan dengan nama-nama lain untuk didatangkan ke Stadion Emirates.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Memang Mikel Arteta sangat berharap bisa memperkuat skuadnya, terutama di lini serang, untuk membantu The Gunners mempertahankan momentum mereka karena mereka sekarang di puncak klasemen sementara Premier League.

Itu akan menjadi gelar liga pertama mereka sejak 2004 di era The Invincibles sehingga bos Spanyol tidak ingin berjudi dengan skuadnya saat ini tanpa adanya penambahan pemain di jendela transfer Januari, apalagi setelah cederanya Gabriel Jesus.

Transfer Raphinha

Sekarang, publikasi Spanyol El Nacional memberitakan bahwa Raphinha ingin meninggalkan Barcelona yang akan memberi dorongan transfer bagi Arsenal sebagai peminat lawas pemain Brasil itu.

Bahkan laporan itu secara lebih lanjut menyebutkan bahwa manajer Mikel Arteta sudah meminta klub untuk mengusahakan transfernya terutama karena memang pihaknya sudah meminatinya sejak waktunya di Leeds United.

Tentu saja pengalaman Raphinha di Premier League akan menjadi nilai lebih dengan dia sebelumnya menyumbang 11 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan di musim 2021/2022 untuk membantu The Whites lolos dari ancaman degradasi.

Siapkan Tawaran Pembuka

Menurut beberapa laporan, Barcelona juga akan terbuka pada penjualan Raphinha dan mereka sudah mematok harga senilai Rp 1,64 Trilyun, setara dengan harga transfer Mykhaylo Mudryk ke Chelsea.

Namun Arsenal akan berharap untuk bisa memulai tawaran perdana mereka senilai Rp 950 Milyar, toh dia sebelumnya dibeli pihak La Liga dari Leeds United hanya sekitar Rp 1 Trilyun, tidak jauh dari tawaran pembuka itu.

Barcelona bersedia mendengarkan tawaran untuk Raphinha yang gagal membuktikan harga mahalnya dengan baru mencetak tiga gol dari 23 penampilan di semua kompetisi, tapi jelas bahwa mereka tidak akan menjualnya dengan harga murah.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88