Arsenal Dapat Kabar Baik dari Jurrien Timber

Gila BolaArsenal dibuat lega Jurrien Timber. Sang bek telah memberikan isyarat jika dirinya tidak mengalami cedera serius.

Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest di pekan pertama Liga Inggris 2023/24, Sabtu (12/8) malam WIB. Dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Pada pertandingan tersebut, Mikel Arteta langsung memainkan tiga wajah barunya Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber. Bagi nama terakhir bermain di Liga Inggris menjadi debutnya usai didatangkan di musim panas 2023 dari Ajax Amsterdam.

Sayang, debutnya kurang menyenangkan. Pasalnya, ia mengalami cedera setelah berbenturan dengan winger Nottingham Forest, Brennan Johnson di akhir babak pertama. Ia pun sempat melanjutkan pertandingan, tetapi akhirnya digantikan karena efek dari benturan tersebut. Arsenal memang belum membuat informasi lebih lanjut, tetapi Jurrien Timber telah berikan berita yang baik.

Penjelasan Jurrien Timber 

Memposting pada hari Sabtu di akun Instagram pribadi, Jurrien Timber menulis kemenangan di awal bersama sepasang emoji bertuliskan segera kembali.

Namun demikian, masih belum jelas apakah Timber akan sepenuhnya fit untuk menghadapi laga Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris atau tidak.

Sekedar informasi, Jurrien Timber saat melawan Nottingham Forest bermain selama 50 menit untuk Arsenal dan saat cedera digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

Pemain Ini Harus Siaga 

Jurrien Timber telah memberikan update terkait cedera yang dialami pada pertandingan pertama Liga Inggris. Namun jika mengalami kemunduran, The Gunners harus menyiapkan pemain lain.

Apalagi, jika Oleksandr Zinchenko yang posisi aslinya bermain di sektor bek kiri juga belum bisa dimainkan. Artinya, harus ada pemain lain yang mengisi posisi bek kiri Arsenal untuk pekan kedua Liga Inggris.

Sementara pemain yang berpotensi untuk mengisi posisi bek kiri jika keduanya belum pulih, maka Takehiro Tomiyasu akan ditempatkan kembali seperti menggantikan Jurrien Timber.

Banyak Pemain Arsenal Cedera 

Bukan cuma Jurrien Timber saja, tetapi ada pemain Arsenal lain yang juga mengalami cedera saat kompetisi Liga Inggris sudah berjalan. Pemain tersebut adalah Folarin Balogun (pergelangan kaki), Reiss Nelson (jari kaki) dan Albert Sambi Lokonga (otot).

Sementara yang masih dalam proses pemulihan cedera adalah Gabriel Jesus dan Mohamemd Elneny. Akankah Jurrien Timber tersedia? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!