Arsenal di Puncak, Manuel Akanji: Perburuan Gelar Belum Selesai

Gila Bola – Bek Manchester City, Manuel Akanji memperingatkan Arsenal jangan senang dulu ada di peringkat pertama. Ia tegaskan The Citizens masih bisa menggeser.

Manchester City sejatinya memiliki peluang untuk berada di peringkat pertama Liga Inggris saat melawan Nottingham Forest akhir pekan lalu. Sayang, kemenangan mereka dibuyarkan oleh Chris Wood usai mencetak gol di menit ke-84.

Sebaliknya, Arsenal yang lebih dulu memainkan pertandingan mampu menang 4-2 atas tuan rumah Aston Villa dan membuat mereka di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23. Kini, baik The Gunners dan The Citizens cuma terpaut dua angka saja di klasemen.

Yakin Bisa Gusur Arsenal

Sekarang Liga Inggris tinggal menyisakan 14 laga lagi, meski akan jadi tantangan berat tetapi Manuel Akanji punya keyakinan besar mereka bisa ada di posisi pertama lagi dan mempertahankan gelar juara.

Dikutip dari tribalfootball, Manuel Akanji mengatakan timnya tertinggal dua angka dan masih akan berteku Arsenal lagi. Kemudian masih ada banyak laga tersisa Pemain timnas sepak bola Austria ingin timnya menangka laga trsisa dan fokus pada diri sendiri.

Manchester City bisa mengambil alih puncak klasemen apabila menang lawan Bournemouth, Minggu (26/2) dini hari WIB. Di sisi lain, The Gunners juga kalah saat b bersua Leicester City.

Hasil Liga Champions PantasĀ 

Manchester City adalah tim Liga Inggris yang masih berjuang di kompetisi Liga Champions. Manuel Akanji dan kolega jelas diunggulkan bisa menang saat menghadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Namun, pasukan Pep Guardiola kembali digagalkan untuk menangn. Manchester City memimpin lebih dulu lewat gol dari Riyad Mahrez di babak pertama. Akan tetapi, Josko Gvardiol mampu samakan kedudukan di menit ke-70.

Meski gagal menang di leg pertama, tetapi Manuel Akanji menilai hasil imbang 1-1 yang pantas untuk kedua tim. Namun ia optimis di leg kedua akan jauh lebih baik lagi Manchester City dan lolos dari 16 besar Liga Champions.

Hadapi Jadwal Padat

Manchester City adalah salah salah tim yang harus bermain di laga yang berdekatan. Usai hadapi Leipzig di haris kamis, mereka akan bertemu Bournemouth di hari Minggu dalam lanjutan Liga Inggris.

Sementara tiga hari berselang melawan Bristol City di putaran kelima Piala FA, Rabu (1/3) dini hari WIB. Musim ini, Manuel Akanji bermain dalam 26 laga di semua komperisi dengan catatkan 1 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!