Arsenal Didesak Jangan Kontrak Striker Tajam Aston Villa Pencetak 15 Gol Ini

Gila Bola – Pundit Sky Sports dan mantan pemain Arsenal Paul Merson mengatakan bahwa Mikel Arteta seharusnya tidak mengontrak Ollie Watkins dari Aston Villa di jendela transfer musim panas.

Striker internasional Inggris itu sebenarnya tengah menikmati performa yang mengesankan terutama sejak masuknya Unai Emery di Villa Park, mencetak 15 gol dan mengemas enam assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Kinerja mengesankan dari Ollie Watkins sekarang bahkan membuat Aston Villa yang awalnya berada di papan bawah sekarang hanya berjarak satu kemenangan untuk bisa mengamankan tiket ke Liga Konferensi Eropa musim depan.

Minat Transfer Arsenal

Menurut berita yang pernah diungkap oleh TeamTalk, Arsenal tertarik untuk mengontrak striker berusia 27 tahun itu di jendela transfer musim panas saat mereka ingin mencari pesaing bagi Gabriel Jesus di depan.

Duo Premier League lainnya Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga dikabarkan tertarik pada Ollie Watkins, yang masih terikat kontrak di Villa Park hingga Juni 2025 mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ketiga klub Premier League tersebut menyatakan minat pada penyerang internasional Inggris dengan tujuh caps dan dua gol itu melalui perwakilannya.

Peringatan Paul Merson

Namun Paul Merson, menulis dalam kolomnya di Givemesport, memperingatkan manajer Mikel Arteta untuk tidak mengontrak Ollie Watkins dari Aston Villa di jendela transfer musim panas.

Dia yakin bahwa striker berusia 27 tahun tidak akan menggaransi cukup banyak gol bagi The Gunners, memperkirakan bahwa dia mungkin hanya akan mencetak sekitar 10 gol saja di Emirates.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Paul Merson mengatakan, “Ollie Watkins, saya tidak bisa melihatnya mencetak 25 gol dalam satu musim. Unai Emery telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi saya tidak berpikir dia memiliki kualitas.”

Perlu Striker Lebih Baik

Menurut kami, Arsenal memang membutuhkan striker yang lebih berkelas terutama jika mereka ingin menebus kegagalan di musim ini dan berjuang kembali untuk gelar Premier League musim depan.

Media The Evening Standard pernah memberitakan bahwa ada setidaknya lima striker yang masuk dalam radar transfer The Gunners, termasuk Dusan Vlahovic (Juventus), Victor Osimhen (Napoli), dan Rasmus Hojlund (Atalanta).

Namun dengan Arsenal kemungkinan akan menghabiskan banyak uang untuk gelandang baru seperti Declan Rice atau Moises Caicedo, akan ada anggaran yang lebih terbatas jika mereka ingin merekrut striker papan atas di musim panas.